oleh

Adi Yusuf Desak Polres Konsel Ungkap Pelaku Pembakaran Rumah Kebun Warga Rambu-rambu

KONSEL, TP – Sebanyak 5 unit rumah kebun warga masyarakat Desa Rambu-rambu Kecamatan Laeya Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) Sulawesi tenggara yang di duga kuat sengaja di bakar oleh orang tak dikenal (OTD) beberapa waktu lalu, kini kasusnya tengah ditangani oleh pihak Polres Konawe selatan dalam mengungkap pelaku atau pun dalang dari aksi pembakaran tersebut.

Namu kini kasus tersebut banyak menuai kecaman dari berbagai pihak, pasalnya pihak penyidik Polres Konawe selatan sampai saat ini belum menemukan atau menangkap pelaku pembakaran rumah kebun tersebut.

Adi yusuf, S.H selaku kuasa hukum korban pembakaran milik Muh Jusrin mengatakan, pihaknya sampai saat ini belum mendapatkan informasi jelas terkait status laporan kliennya, pada hal laporan tersebut dilayangkan sejak 21 September 2021 yang mana sampai saat ini belum mendapat kejelasan atas laporan tersebut.

“Kami menganggap kasus ini sudah cukup lama dilaporkan, dan bahkan klien saya juga sudah di mintai keterangan oleh pihak penyidik, tapi sampai sekarang belum ada kejelasan sudah sampai dimana perkembangan kasus ini,” uncapnya, Sabtu (2/10/2021).

Adi Yusuf, S.H pengacara Muh Jusrin korban pembakaran rumah kebun miliknya. Foto: Kasran/triaspolitika.id

Pengaca muda ini juga menyesalkan atas lambannya pihak Penyidik Polres Konsel dalam mengungkap pelaku atau dalang dari aksi pembakaran rumah kebun milik kliennya, olehnya itu ia meminta kepada pihak penyidik untuk segera menemukan dan menangkap pelaku pembakaran, mengingat kepercayaan dan profesionalitas aparat penegak hukum di uji dengan kerja-kerja nyata dalam mengungkap pelaku kejahatan.

“Menurut saya kasus ini terkesan di biarkan, maka jika kasus ini belum segera di uangkap, senin depan saya akan melaporkan kasus ini ke Mapolda Sultra,” tegasnya.

Sementara itu, Kapolres Konawe selatan AKBP Erwin Pratomo, S.IK melalui Kasat Reskrim IPTU Hendriyanto, S.IK mengatakan pihaknya sampai saat ini belum bisa memberikan banyak keterangan prihal laporan pembakaran rumah kebun tersebut.

“Masih dalam proses lidik mas, saya belum bisa memberikan informasi banyak,” ucapnya singkat saat di hubungi melalui Via WhatsApp.

Reporter: Kasran

Komentar

BERITA PILIHAN