Achmad Lamani Buka MTQ IV Tingkat Kabupaten Mubar

waktu baca 2 menit
Bupati Mubar, Achmad Lamani (diatas panggung kehormatan) saat menerima rombongan/kafilah peserta MTQ ke-IV Tingkat Kabupaten Muna Barat tahun 2022. Dedi/Triaspolitika.id

MUBAR,TRIASPOLITIKA.ID – Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke- IV tahun 2022 tingkat Kabupaten Muna Barat (Mubar), Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) resmi dibuka di Kelurahan Tiworo, Kecamatan Tiworo Kepulauan, oleh Bupati Mubar, Achmad Lamani, Senin (21/2/2022) siang.

Pembukaan festival keagamaan bagi umat muslim tersebut ditandai dengan pawai ta’aruf oleh para peserta dari 11 Kecamatan dan 22 SKPD yang ada di Mubar.

Ketua panitia MTQ ke-IV Tingkat Kabupaten Mubar, Agustamin Sujono menyebut, kegiatan tersebut merujuk pada peraturan Gubernur Sultra nomor 01/LPI Provinsi/01/2022 tanggal 7 Januari tahun 2022 indikator juknis/MTQ XXIX serta SK Bupati Mubar No. 30 Tahun 2022 tentang pembentukan panitia MTQ ke-IV Kabupaten Mubar.

“Maksud dan tujuan penyelenggaraan MTQ tingkat Kabupaten Mubar ini adalah untuk mendekatkan jiwa umat Islam kepada kitab suci dan meningkatkan semangat membaca, mempelajari, serta mengamalkan Al-Qur’an,” terang Asisten I Pemda Mubar ini.

Baca Juga:

Sementara itu, Achmad Lamani dalam sambutannya mengatakan, kegiatan MTQ ini sudah tidak asing masyarakat umat Islam di Kabupaten Muna Barat, karena digelar setiap tahunnya.

“Tentunya pelaksanaan MTQ ini tidak hanya sekedar hanya untuk syiar Islam tetapi lebih jauh diharapkan menjadi barometer untuk menuju berhasil atau tidak Mubar sebagai daerah yang religius,” terangnya.

Diketahui, jenis kegiatan yang akan dilombakan pada MTQ ke-IV Tingkat Kabupaten Muna Barat ini yakni Sari tilawah kategori anak-anak, remaja dan dewasa.

Kemudian moratal tingkat remaja dan dewasa, Mujawad khusus dewasa, tahfidz 1 juz, 5 juz, 10 juz dan 20 juz, dan berlangsung selama kurang lebih sepekan.

Reporter: Dedi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!