45 Personil Polres Baubau Amankan Operasi Anoa 2022

waktu baca 2 menit
Polres Baubau Amankan Operasi Anoa 2022

BAUBAU, TRIASPOLITIKA.ID – Polres Baubau, Sulawesi Tenggara (Sultra), menggelar upacara operasi keselamatan Anoa 2022, Selasa (1/03/2022).

Dalam operasi tersebut Polres Baubau menurunkan 45 personi untuk mengamankan stabilitas dan kenyamanan berlalulintas di wilayah hukumnya.

Operasi Patuh Anoa 2022 bakal dilaksanakan secara serentak selama 14 hari, sejak 1 Maret hingga 14 Maret 2022 kedepan.

Kapolres Baubau AKBP Erwin Pratomo mengatakan, operasi patuh Anoa 2022 merupakan salah satu upaya Polri dalam meningkatkan kepatuhan masyarakat dengan cara pendekatan preemtif dan preventif.

Kata Erwin, operasi tersebut dilakukan dengan cara memberdayakan fungsi Dikmas Lantas secara optimal. Selain itu, nantinya juga dilakukan langka penerangan masyarakat di media cetak maupun elektronik.

Sebagai upaya pelayanan informasi lalu lintas melalui menajemen media lantas, dengan begitu manfaatnya dapat dirasakan langsung oleh masyarakat khususnya pengguna jalan.

“Olehnya itu demi optimalisasi oprasi anoa ini, kita turunkan 45 personil yang nantinya menjadi garda terdepan demi berjalannya stabilitas dan kenyamanan para pengguna lalu lintas,” ujar Kapolres Baubau Erwin.

Polres Baubau Amankan Operasi Anoa 2022

Dikatakan Erwin, untuk mencapai tujuan dan sasaran yang telah ditetapkan, operasi tersebut dilaksanakan dengan persentase kegiatan preemtif 50 % serta preventif 50%.

”Untuk penindakan dilakukan secara selektif prioritas terhadap pengemudi, yang berpotensi menyebabkan terjadinya kecelakaan lalu lintas dengan mengedepankan pendekatan yang humanis. Kita juga tidak menargetkan jumlah penilangan,” jelas Erwin.

Penyelenggaraan Operasi Keselamatan Anoa 2022 kata Kapolres, bertujuan untuk meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas, serta menerapkan protokol kesehatan di masa pandemi.

”Selain itu juga menciptakan situasi Kamseltibcar Lantas secara optimal. Agar angka kecelakaan lalu lintas dapat menurun. Dengan begitu, kepercayaan masyarakat terhadap Polri dapat lebih baik lagi,” pungkasnya.

Diketahui, upacara operasi keselamatan Anoa 2022 turut dihadiri Walikota Baubau yang diwakili langsung Sekda Kota Baubau, Ketua DPRD Baubau, Dandim 1413/Buton, Ketua pengadilan kota Baubau, Kepala Kejaksaan Kota Baubau, Sub Den POM XIV/3-2, Kasat Pol-PP Baubau, Kepala BPBD Kota Baubau, Kepala Dishub Kota Baubau, Jasa Raharja Cabang kota Baubau, dan PJU Polres Kota Baubau.

Reporter: Ahmad

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!