oleh

19 Pejabat di Muna Pensiun Tahun 2020, Berikut Namanya

-EKSEKUTIF, MUNA-2.614 views

MUNA, TP – Badan Kepegawaian dan pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara (Sultra), merilis pejabat Pegawai Negeri Sipil (PNS) masa pensiun di tahun 2020 Sebanyak 19 orang.

“Pensiun terhitung Desember 2020. Untuk eselon dua Samurabi SH yang saat ini menduduki jabatan sebagai kepala Dinas Kesatuan Bangsa dan Politik, kemudian Ir. Edward Effendy yang juga pensiun pada tanggal 1 Februari 2021,’’ ujar Andi Mapitumba, Kabid kepegawaian dan pemberhentian BKPSDM Muna, Senin (11/01/2021).

Lebih lanjut Andi Mapitumba mengatakan, untuk pejabat yang telah meninggal dunia bernama Lukman yang saat ini menjabat sebagai Kepala Dispora Muna.

Dengan situasi pandemi Covid-19 saat ini, kata Andi tentu saja terkendala  dalam pengurusan untuk eselon II di Jakarta. “Tanpa kecuali eselon III dan IV pengurusannya cepat di Makasar,” imbuhnya.

Sementara itu Bupati Muna, LM Rusman Emba mengatakan, untuk percepatan program pembangunan semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk bersinergi.

Menjadi kendala jika ada pimpinan OPD yang tidak mendukung program pemerintah daerah, ada jabatan kosong. “Kita butuh percepatan dalam pembangunan. Tentu harus didukung semua ASN dan stake holder lainnya. Kita butuh sinergitas  yang kompak, untuk mendukung semua kebijakan program pembangunan di Muna, yang telah digagas,” kata LM Rusman Emba pada triaspolitika.id.

Namun demikian terkait sejumlah jabatan eselon II yang kosong karena penjabat yang bersangkutan sudah pensiun, jabatan eselon III A yang kosong karena ditinggal pensiun dan meninggal dunia tentu berkonsultasi di Kemendagri.

“Hal inilah yang kami konsultasikan kembali ke Kemendagri. Agar kita mendapat izin untuk melakukan pengisian sejumlah jabatan yang kosong itu,” katanya.

Laporan : Tim Triaspolitika.id

Komentar

HUKUM KRIMINAL