Wanita Parubaya di Kolut Tewas, Diduga Tersengat Jerat Babi

waktu baca 2 menit
Jasad Cinda, wanita parubaya asal Desa Amowe, Kecamatan Pakue Tengah Kolaka Utara saat ditemukan warga sudah tidak bernyawa. Foto Is.

KOLUT, TP – Seorang wanita parubaya asal Desa Amowe, Kecamatan Pakue Tengah, Kolaka Utara (Kolut), ditemukan tidak bernyawa di kebun salah satu warga, Sabtu (20/3/2020).

Korban tersebut diketahui bernama Cinda. Saat ditemukan, jasad korban tengah terlentang sembari memegang kawat telanjang dari aliran listrik. Diduga, korban meninggal dunia akibat tersengat jerat babi kebun warga.

Kasubag Humas Polres Kolut, Kompol Irbar, mengatakan, korban pertama kali ditemukan oleh salah satu warga bernama Kusman warga Desa Amowe, Kecamatan Pekue Tengah.

Saat itu kata Kompol Irbar, Kusman hendak menuju kebun miliknya sekitar pukul 06.30 wita. Dalam perjalanan, sekitar 8 meter Kusman melihat jasad perempuan parubaya tengah terbaring terlentang tidak bergerak.

“Saat itu Kusman langsung lari menuju ke rumah kepala Dusun II bernama Ramadhan untuk memberi informasi ‘Pak dusun ada kayaknya orang di jalan terbaring. Iyo pale kita kesana,” ungkap Kompol Irbar mengutip pembicaraan kedua saksi.

Lanjut Kompol Irbar, keduanya pun langsung menuju tempat kejadian perkara. Saat di TKP, korban diketahui bernama Cinda.

“Keduanya tidak langsung mengevakusi korban mereka takut karena saat itu tangan korban masih memegang kawat yang teraliri listrik,” kata Kompol Irbar.

Kabar penemuan korban tersebut sempat heboh. Sejumlah warga pun berdatangan. Namun saksi Ramadhan melarang warga untuk menyentuh tubub korban.

“Nanti setelah datang pihak kepolisian barulah jasad korban dievakuasi dan dibawa ke rumah korban. Masyarakat yang berada di lokasi kejadian menyatakan korban telah meninggal dunia,” tutup Kompol Irbar.

Reporter : Fyan

error: Content is protected !!