oleh

Wali Kota Baubau Harap Kontingen Lasqi Dapat Ukir Prestasi di Butur

BAUBAU, TRIASPOLITIKA,ID – Wali Kota Baubau Dr H AS Tamrin, MH secara resmi telah melepas kontingen Lembaga Seni dan Qasidah Indonesia (LASQI) Kota Baubau untuk berlaga pada lomba seni dan qasidah tingkat Sulawesi Tenggara (Sultra) di Kabupaten Buton Utara (Butur) di rujab Wali Kota Baubau Sabtu (20/11/2021). Dr H AS Tamrin, MH berharap kontingen Kota Baubau yang akan berlaga dari tanggal 22 -27 November 2021 di Butur dapat membuktikan diri sebagai kafilah yang selalu mengukir prestasi khususnya tingkat Provinsi Sultra.

Menurut orang nomor satu di Kota Baubau tentunya semua daerah mempunyai keinginan yang sama menjadi yang terbaik. Hanya kesiapanlah yang menentukan prestasi mulai dari skill, mental penguasaan panggung dan penguasaan materi lomba.

“Untuk itu kepada seluruh peserta agar menjaga stamina dan kondisi kesehatan. Jagalah pola makan dan istirahatlah yang cukup. Disamping itu, manfaatkanlah waktu luang untuk berlatih mandiri,”ujarnya.

Ditambahkan, festival seni dan qasidah tahun 2021 ini merupakan yang pertama kali diikuti oleh pengurus baru Lasqi Kota Baubau yang beberapa hari lalu dilantik sehingga idealnya pengurus baru harus menciptakan suasana baru, pola baru, sehingga ivent kegiatan Lasqi yang akan diperlombakan di Butur nanti bisa meraih kemenangan yang gemilang seperti tahun-tahun yang lalu dimana Kota Baubau selalu mendapat prestasi yang membanggakan.

Tantangan ke depan ungkap Wali Kota Baubau dua periode ini yakni semakin menantang sehingga membutuhkan kerja lebih profesional mengutamakan Akhlakul Karimah.

“Mari kita tingkatkan semangat poma maasiaka, popia piara, poangka angkataka, pomae maeaka, pobinci binci kuli. Ajaran yang terkandung dalam PO 5 ini adalah bersifat universal dan eternal. Siapa pun adan apa pun agamanya tentu dan sangat merindukan sifat-sifat yang ada dalam kandungan PO 5 bukan hanya manusia bahkan seluruh mahluk yang ada di semesta ini merindukan kasih sayang sebagaimana yang ditekankan dalam PO 5,” ungkap Dr H AS Tamrin, MH.

Dr H AS Tamrin dalam kesempatan tersebut mengajak agar selalu menjaga kebersamaan, persatuan dan kesatuan serta kerukunan dan kekompakkan. Pasalnya, hanya dengan semangat kebersamaan maka sem ua program kegiatan yang dilaksanakan dapat berjalan dengan baik. Kemudian, mengedepankan prasangka baik kepada orang lain. Itulah sebabnya pengurus Lasqi yang baru dikukuhkan akan mampu bekerja dengan baik dengan menggunakan PO 5 sebagai acuanmya. Disamping itu, Pengurus Lasqi juga senantiasa saling bergandengan tangan dalam melaksanakan sesuatu pekerjaan antara satu dengan yang lainnya karena kekurangan kita adalah kelebihan orang lain dan kelemahan kita adalah kelemahan orang lain.(Adm)

BERITA PILIHAN