oleh

Vaksinasi Guru di Muna Capai 70 Persen

MUNA, TRIASPOLITIKA.ID – Tingkat kesadaran guru di Kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara akan pentingnya vaksinasi, patut diapresiasi.

Pasalnya dari 2.600 jumalah guru dimulai dari PAUD, TK, SD, SMP, SMA, SMK, SLB dan hingga sekolah di bawah naungan Kemenag RI, 70 persen yang sudah melaksanakan vaksinasi.

“Capaian vaksinasi bagi guru di semua tingkatan, sudah mencapai 70 persen dari total 2.600 guru di Kabupaten Muna,” ungkap Ketua PGRI Muna, Haswa SPd MPd, Minggu (12/12).

Tidak hanya guru, kata Haswan, pelajar ataupun siswa di seluruh jenjang pendidikan di wilayah tersebut, juga tengah gencar melaksanakan vaksinasi.

“Semua harus vaksin. Kita harus dukung dan sukseskan program vaksinasi nasional, agar Herd Immunity tercapai di Kabupaten Muna,” katanya.

Sebagai Ketua PGRI Kabupaten Muna, Haswa mengimbau semua guru di Muna tanpa terkecuali untuk melakukan vaksin..

“Pagi besok, Ahad 12 Desember kita bakal gelar vaksinasi masal di seputar arena dayung dan dermaga besar Laino Raha,” ujar dia.

Dikatakannya, Vaksinasi terbuka untuk umum termasuk untuk guru yang belum melakukan vaksin. ”Agar meriah, saya siapkan doorprize. Semua kegiatan ini kita gelar dalam rangka HUT PGRI ke- 76 tingkat Pemprov Sultra yang dipusatkan di Muna,” pungkas Ketua PGRI Muna.

Reporter: Bensar Sulawesi

Komentar

BERITA PILIHAN