Turnamen Sampara Utama Cup I, Tim Voli Putri SMAN 1 Tirta Melaju ke Partai Final

waktu baca 2 menit
Tim Bola Voli Putri SMAN 1 Tirta.

MUBAR, TP – Tim bola voli putri dari Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Tiworo Tengah (Tirta), Kabupaten Muna Barat (Mubar), Sulawesi Tenggara, berhasil melaju ke partai puncak di Open Turnamen Sampara Utama Cup I U-24 yang dilaksanakan di Kabupaten Konawe.

Pelatih tim bola voli SMAN 1 Tirta, Viktor Emanuel mengatakan, timnya susah payah untuk menaklukkan lawan-lawannya di lapangan sebab karena hanya melakukan persiapan kurang lebih hanya sepekan menghadapi turnamen tersebut .

“Dengan persiapan yang cukup singkat ini, awalnya kami hanya menargetkan finis di posisi di empat besar. Selain itu juga, di turnamen ini banyak tim-tim dengan pemain yang senior dan hebat tentunya, tapi ternyata kami bisa sampai di final, ini hal yang luar biasa,” terang pria yang aktif berkantor di Koramil-02 Tikep, Kodim 14/16 Muna tersebut.

Pria yang berpangkat Pembantu Letnan Satu (Peltu) tersebut juga menyebut bahwa tim asuhnya sangat di dukung oleh Kepala Sekolah mereka.

“Selain itu juga kami sangat di dukung oleh KONI Mubar, khususnya dari PBVSI Mubar yang diketuai oleh bapak La Ode Andi Muna,” terang Viktor Emanuel Senin, (15/02/2021).

Viktor Emanuel juga menambahkan bahwa dirinya mengikut sertakan anak asuhnya di turnamen tersebut guna untuk menambah jam terbang anak asuhnya sebagai persiapan PORDA di Kota Bau-bau tahun 2022 mendatang.

“Saya berharap dengan mengikuti kegiatan turnamen semacam ini bisa meningkatkan mental adik-adik atlit untuk menghadapi PORDA tahun depan. Dan semoga di partai final besok mereka bisa memberikan yang terbaik untuk sekolah dan untuk daerahnya,” harapnya.

Diketahui tim bola voli putri SMAN 1 Tirta ini di partai final akan melawan tim tuan rumah yakni Sampara Utama A pada Selasa (16/02/2021) besok. Sebelumnya Tim Voli Putri SMAN 1 Tirta berhasil mengalahkan lawan-lawannya dengan susah payah.

Reporter: Dedi

error: Content is protected !!