oleh

Tiga Duta MBKM USN siap Promosikan Kolaka

KOLAKA, TP – Tiga Duta Merdeka Belajar – Kampus Merdeka (MBKM), asal Mahasiswa Universitas Sembilanbelas November (USN) Kolaka siap mempromosikan budaya-budaya Kolaka di kancah nasional.

“Ketiga duta ini akan memperkenal kampus USN serta budaya kabupaten Kolaka di kancah nasional. Mereka akan mempromosikan jika Kolaka maupun di Sultra memiliki PTN yang memiliki Sumber Daya Alam yang mumpuni,” kata Ketua Pusat Karier USN Kolaka, Kamaruddin pada Triaspolitika.id, Jumat, (16/7/2021).

Selain itu kata Kamaruddin, tiga duta MBKM tersebut juga bakal melakukan sosialisasi ke sekolah menengah atas untuk memperkenalkan sekaligus mengajak siswa kelas XII untuk melanjutkan perkuliahannya di USN Kolaka.

Saat ini kata dia, tiga duta tersebut masih menunggu SK dari Kemendikbud-ristek. Sembari menunggu SK mereka turun, Ia berharap mahasiswa tersebut bisa menunjukan kapasitasnya sebagai mahasiswa USN Kolaka.

”Kami juga saat ini terus melakukan inovasi dalam pembelajaran yang tentunya sesuai arahan dari Kemendikbud-ristek,” katanya.

Sementara itu salah seorang duta MBKM mengatakan, saat ini pihaknya tengah mempersiapkan diri dengan membrowsing tentang MBKM. Sehingga kedepan ia mampu mengaplikasikan keinginan kementerian yang tentunya mampu memperkenalkan Kampus USN Kolaka dan budaya Kabupaten Kolaka di kancah nasional.

“Kami sudah siapkan semuanya sehingga nantinya mampu aplikasikan keinginan kementerian, bagaimana memperkenalkan Kampus USN Kolaka dan budaya Kabupaten Kolaka di kancah nasional.dan kami juga nantinya bangga kembali bisa di percaya untuk menjadi perwakilan USN Kolaka,” katanya.

Reporter: A. Jamal

Komentar

BERITA PILIHAN