Terkait Porsi TPP ASN Guru Nonsertifikasi, Ini Penjelasan PJ Bupati Mubar

waktu baca 1 menit
PJ Bupati Mubar, Bahri (Dedi Triaspolitika.id)

MUBAR, TRIASPOLITIKA.ID – Tunjangan Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) Aparatur Sipil Negara (ASN) Kabupaten Muna Barat (Mubar) sebentar lagi dicairkan.

Penjabat Bupati Mubar DR. Bahri mengatakan, ASN Guru yang belum lolos sertifikasi juga akan mendapatkan TPP. Kata dia, semua ASN baik struktural maupun fungsional akan mendapatkan TPP tersebut.

“Semua ASN struktural maupun fungsional akan menerima TPP, kita akan hitung berdasarkan kelas jabatan,” kata DR. Bahri Senin (4/7/2022).

Kata Direktur Perencanaan Anggaran Daerah Kemendagri itu, pemberian TPP saat ini memperhitungkan tiga hal, yakni Jabatan, Reformasi Birokrasiirokrasi dan Kemampuan keuangan Daerah.

Diketahui, saat ini ASN guru nonsertifikasi di Mubar mendapatkan tambahan penghasilan (tamsil) kurang lebih Rp300 ribu perbulannya. Menuru DR. Bahri, nilai tersebut bakal menjadi pertimbangan.

“ASN yang belum sertifikasi ada namanya tambahan penghasilan (tamsil) Rp300 ribu. Itu menjadi pertimbangan objektif lainnya di TPP,” kata Bahri.

“Penerimaan TPP sudah include di dalam sertifikasi maupun tambahan penghasilan bagi guru-guru yang belum lolos sertifikasi,” sambungnya.

Reporter: Dedi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!