Tempat Pembongkaran Ikan Rawa Aopa Segera Difungsikan

waktu baca 1 menit
Yudha Kabid Perikanan Tangkap Konawe

TRIASPOLITIKA.ID : KONAWE – Tempat Pembongkaran Ikan (TPI) di Desa Mokaleleo, Kecamatan Puriala, Kabupaten Konawe, akan segera difungsikan dalam waktu dekat ini.

Kepala Bidang Perikanan Tangkap Darat Dinas Perikanan Konawe, Bayu, mengungkapkan bahwa TPI tersebut akan memfasilitasi bongkar muat hasil tangkapan ikan nelayan sekitar di Rawa Aopa Watumohai.

“Dengan difungsikan nya TPI ini, diharapkan proses bongkar muat ikan menjadi lebih tertata dan efisien, serta dapat meningkatkan kesejahteraan para nelayan setempat,” ujar Bayu dalam keterangannya.

Pembangunan TPI ini adalah bagian dari upaya pemerintah daerah untuk mendukung sektor perikanan di wilayah Konawe, sekaligus memberikan fasilitas yang memadai bagi nelayan dalam mengelola hasil tangkapan mereka. Selain itu, TPI ini diharapkan dapat menjadi pusat distribusi ikan yang dapat memenuhi kebutuhan pasar lokal dan regional.

Bayu menambahkan bahwa kesiapan TPI ini juga mencakup berbagai fasilitas pendukung, seperti tempat penyimpanan ikan yang memadai dan akses jalan yang baik, sehingga distribusi ikan dari TPI ini dapat dilakukan dengan lancar.

“Ini adalah langkah strategis untuk mendukung keberlanjutan perikanan di Konawe,” pungkas Bayu.

error: Content is protected !!