oleh

Tahun ini Sekda Konsel Target WTP

KONSEL,TP – Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) berencana melaksanakan pemeriksaan pendahuluan pada bulan Februari atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) Tahun Anggaran 2020.

Sebelumnya, Bupati Konsel H Surunuddin Dangga bersama Wakil Bupati Konsel H Arsalim Arifin dari laporan hasil pemeriksaan keuangan Tahun 2016, 2017, 2018 secara berturut-turut Pemda Konsel meraih predikat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).

Berkat prestasi tersebut, Pemda Konsel menargetkan hasil LKPD di Tahun 2020 kembali meraih prestasi yang sama.

Hal itu disampaikan Sekretaris Daerah (Sekda) Konsel H. Sjarif Sajang saat memimpin apel pagi yang di ikuti para pimpinan OPD dan Kepala Bagian beserta jajaran di halaman upacara Kantor Bupati Konsel, Senin (25/2/2021).

“Bulan Februari atau Maret, tata kelola pemerintahan dan laporan keuangan kita akan diperiksa BPK, mari bersama rapatkan barisan mempersiapkan diri,” ucapnya dihadapan para ASN.

Sjarif mengatakan, Pemda Konsel menargetkan capaian Opini WTP pada laporan hasil pemeriksaan keuangan TA 2020

“Target kita raih WTP atas LKPD seperti pada Tahun 2016 hingga 2018, ini juga menyangkut tingkat peformance penilaian kinerja kita pada tahun itu,” katanya.

Ditambahkannya, demi mewujudkan pemerintah yang terbuka dan bersih, Pihaknya secara optimis akan terus mempertahankan dan meningkatkan raihan prestasi, dengan terus mendorong tata kelola keuangan daerah yang transparan, akuntabel serta dapat dipertanggungjawabkan.

Reporter: Kasran

HUKUM KRIMINAL