Sitti Nurianti, Srikandi PAN Dua Periode Dapil III, Target Ketua DPRD Konawe

waktu baca 2 menit
Sitti Nurianti Caleg PAN Dapil III

TRIASPOLITIKA.ID : KONAWE – Srikandi Partai Amanat Nasional (PAN) Sitti Nurianti dari daerah pemilihan (Dapil) III Konawe kembali maju sebagai Caleg pada pemilu 2024.

Legislator PAN yang mengawali karir politiknya di Dapil tersebut, membawa dirinya duduk di kursi Dewan Konawe pada pilcaleg 2014 silam. Saat itu Ia mampu meraih 1031 suara.

Periode selanjutnya pada pilcaleg 2019, Ia kembali terpilih di Dapil yang sama, namun ada perbedaan jumlah suara yang sangat signifikan di periode keduanya.

Srikandi PAN asal Soropia ini, mampu mendongkrak perolehan suaranya mencapai 3107 suara atau 200 persen lebih dari periode pertamanya.

Perolehan suara tersebut menempatkan dirinya di posisi tiga dengan jumlah suara terbanyak di caleg PAN dengan selisih yang cukup kecil dengan posisi dua saat itu.

Saat di temui, Sitti Nurianti optimis jika perolehan suara pada pilcaleg kali ini mampu bertambah, hitung-hitunganya Ia mampu meraih 5000 suara. Iapun mengungkapkan alasanya tersebut.

Kata dia, Selama dua periode menjabat, ia sendiri telah melakukan banyak hal untuk masyarakat khususnya Dapil III, sehingga dirinya memiliki pemilih tetap yang terus bertambah.

“Saya optimis bisa sampai 5000 suara. Target ini terukur, mengingat suara saya tiap periode naik signifikan. Kontribusi yang besar yang diberikan kepada masyarakat selama ini akan jadi nilai jual saat Pilcaleg nanti,” jelasnya.

Target 5000 suara itupun diungkapkan Sitti. Kata dia, di periode ini ia menargetkan posisi Ketua DPRD Konawe. Hal itu sesuai target partai PAN yakni menempatkan 10 legislator nya di kursi Dewan dan kembali meraih kursi Ketua Dewan.

“Di PAN, suara terbanyak yang akan duduk sebagai Ketua DPRD. Untuknya itu saya meminta support dari warga Dapil tiga di tujuh kecamatan, agar ada perwakilan Dapil yang duduk pada unsur pimpinan DPRD Konawe,” tandasnya.

error: Content is protected !!