oleh

Sempat Buron, Dua Terduga Tersangka Pengeroyokan di Desa Lakalamba Diringkus Polisi

MUBAR, TP – Personil Polsek Sawerigadi berhasil mengamankan terduga tersangka pelaku pengeroyokan salah satu warga yang berinisial Z yang terjadi sekitar sebulan yang lalu di Desa Lakalamba, Kecamatan Sawerigadi, Kabupaten Muna Barat (Mubar).

Kapolsek Sawerigadi, Ipda Erwan Marcdonida mengatakan, pihaknya meringkus  dua terduga pelaku pengeroyokan tersebut dilakukan di dua lokasi yang berbeda pada Minggu malam (13/6/2021).

“Tersangka R kami amankan di rumah mertuanya di kelurahan Waumere, Kecamatan Tikep, sementara J kami ringkus di  rumah orang tuanya di Desa Lakalamba sekira pukul 12.00 waktu setempat. Mereka kami ringkus karena benar adanya telah melakukan penganiyaan pengoroyokan,” terang Ipda Erwan saat dijumpai di Kantornya, Senin (14/6/2021).

Lanjut Ipda Erwan Marcdonida , S.Tr.K, menurut pengakuan kedua terduga tersangka tersebut, pengeroyokan dilatar belakangi oleh dendam lama pada korban.

“Akibat pengeroyokan itu, korban Z mengalami luka yang cukup serius di bagian wajahnya,” imbuhnya.

Sebelumnya pihak Polsek Sawerigadi telah berupaya mencari para terduga pelaku pengeroyokan tersebut, namun setelah mereka memeriksa salah satu saksi inisial A ternyata benar benar cocok dengan laporan si korban bahwa J dan R diduga pelakunya.

Saat ini kedua terduga pelaku pengeroyokan tersebut sudah dititip di Polres Muna.

Reporter: Dedi

HUKUM KRIMINAL