Sekda Konawe Lantik Camat Wonggeduku Barat

waktu baca 2 menit
Pelantikan camat Wonggeduku Barat oleh Sekda Konawe, Ferdinand Sapan

KONAWE, TRIASPOLITIKA.ID – Sekretaris Daerah (Sekda) Konawe, Ferdinand Sapan melantik Camat Wonggeduku Barat (Wobar) yang baru, Tira Liambo menggantikan camat Wobar lama yang di jabat I Ketut Gusti Pinda. Pelantikan ini di lakukan di aula BKPSDM Konawe, Jumat 01/06/2022.

Baik keduanya hanya bertukar posisi, dimana sebelumnya Tira Liambo merupakan Sekdis Kominfo Konawe yang kini di jabat I Ketut Gusti Pinda.

Rotasi jabatan ini terbilang singkat di Konawe, sebab sebelumnya I Ketut Gusti Pinda baru saja dilantik sebagai Camat Wobar seminggu yang lalu.

Namun karena ketidak sesuaian kultur di wilayah tugasnya, Camat Wobar baru mengajukan pengunduran diri ke Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa. Pengunduran diri itu di respon, dengan merotasi keduanya.

Ferdinand Sapan usai melantik berpesan, agar keduanya menjalankan tugasnya sesuai aturan yang ada. Dan tetap pada kebijakan pemerintah saat ini.

Kepada camat Wobar yang baru, Ia berpesan agar memaksimalkan potensi yang ada di sana. Terlebih satu di desa di wilayah Wobar mengikuti lomba desa tingkat nasional.

Ia meminta untuk bekerja bukan bicara, karena menurut Sekda Konawe ini, bukti lebih ampun dari kata-kata.

“Jadi camat yang baru harus memastikan bahwa wilayah kerja, harus memiliki daya saing dari wilayah yang lain,” kata Ferdinand Sapan.

Sementara untuk Sekdis Kominfo yang baru, I Ketut Gusti Pinda, di minta untuk menyesuaikan dengan jabatan yang baru.

Kata Sekda, Kominfo merupakan pusat informasi dan perkembangan daerah konawe sehingga dalam menjalankan tugas di dalam memerlukan kecakapan digital.

“Maksimalkan apa yang bisa dikembangkan di sana. Apa lagi saat ini kita menuju era digital dan kominfo adalah salah satu unjung tombaknya,” harap Ferdinan Sapan.

error: Content is protected !!