Sekda Konawe Lantik Camat, Pejabat Administrator dan Lurah

waktu baca 2 menit
Pelantikan camat, pejabat administrator dan lurah, yang dilakukan Sekda Konawe Ferdinand sapan

KONAWE, TRIASPOLITIKA.ID- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra) kembali menggelar pelantikan dan Pengambilan sumpah jabatan ke 8 pejabat Eselon III dan Eselon IV.

Pengambilan sumpah jabatan Camat, Jabatan Administrator dan pejabat fungsional itu di pimpin Sekretaris Daerah (Sekda) Konawe, Ferdinand Sapan, di aula kantor BKPSDM Konawe, Jumat (03/06/2022).

Pelantikan ini juga tertuang dalam Surat Keputusan (SK) Bupati Konawe nomor 262 tahun 2022 tertanggal 3 Juni 2022.

Sekda menyampaikan kepada ASN yang dilantik, untuk menjalankan tugas dan tanggung jawabnya sesuai sumpah jabatannya dan bekerja sesuai aturan serta berlaku amanah.

“Kepada yang dilantik diharapkan untuk bekerja dengan baik melaksanakan apa yang menjadi keinginan masyarakat, jadilah contoh yang baik untuk masyarakat dalam menyelesaikan suatu problem, karena disitulah peran pemerintah hadir untuk menyelesaikan masalah,” terangnya.

Ia mengingatkan, jabatan baru ini merupakan jabatan strategis yang memiliki peran penting dalam pemerintahan. Camat dan lurah merupakan ujung tombak penyelenggaraan pemerintah dalam pelayanan masyarakat.

“Camat dan lurah harus mampu menyatukan gerak langkah sinergitas dengan tokoh masyarakat maupun aparatur di wilayahnya,” pesannya.

Sekda berharap, agar rotasi yang dilakukan dapat berdampak positif terhadap perkembangan organisasi perangkat daerah (OPD) serta pejabat yang bersangkutan.

“Penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan di Konawe dapat berhasil karena peran semua komponen, termasuk camat dan lurah. Karena dengan semua kekompakan, visi misi Konawe Gemilang bisa kita wujudkan,” harapnya.

Berikut nama yang diambil sumpahnya oleh Sekda Konawe, Camat Besulutu Nurlela Saranani, Lurah Kasipute Suyono Sinapoy, Lurah Wawotobi Nining, Lurah Toriki Aras Saiful, Esti Saranani Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan pada Dinas Kesehatan, Fernita Kepala Bidang Farmakin, Registrasi, Akreditasi, dan Perizinan pada Dinas Kesehatan, Muh. Hasrim Sub Koordinator Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Menular pada Dinas Kesehatan, Junawan Kepala UPTD Puskesmas Pondidaha.

error: Content is protected !!