oleh

SDN 1 Hakatutobu Butuh Perhatian Pemerintah

-KOLAKA-126 views

KOLAKA, TP – Guna meningkatkan kualitas pembelajaran di dunia pendidikan, Kepala Sekolah Dasar SD Negeri 1 Hakatutobu, Desa Hakatutobu, Kecamatan Pomalaa, Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara, membangun Perpustakaan SDN 1 Hakatutobu.

Kepala SD Negeri 1 Hakatutobu Irnawaty mengatakan, pembangunan perpustakaan dinilai sangat penting, hal tersebut guna mengajak anak didik agar aktif membaca utamanya di tengah Pandemi COVID-19 saat ini yang mengharuskan siswa harus belajar di rumah.

“Jadi siswa dapat meminjam buku nantinya di perpustakaan agar mereka dapat belajar di rumah, selain tugas yang diberikan oleh guru di sekolah,” kata Kepala Sekolah SD Negeri 1 Hakatutobu Irnawaty, Minggu (29/11/2020).

Dia juga mengungkapkan perlunya perhatian dari Pemerintah Kabupaten Kolaka khususnya Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Kolaka agar senantiasa dapat memerhatikan kondisi SD Negeri 1 Hakatutobu.

Plafon ruangan kelas salah satu SDN 1 Hakatotobu. Foto: A. Jamal / triaspolitika.id

“Sangat memperihatinkan kondisi sekolah kami saat ini, banyaknya ruang kelas yang sudah tidak layak,” katanya. Dikatakannya, saat ini masih banyak kekurangan di fasilitas sekolah hal tersebut sangat dirasakan kebutuhannya.

“Kami disini, belum ada kantin, selain itu, kami juga belum ada kantor. Selain itu, beberapa ruang belarja juga sudah sangat memprihatinkan alias sudah tidak layak pakai,” katanya.

Ia berharap pemerintah dapat memperhatikan, apalagi cuma enam guru yang mengajar 146 siswa. “Kami menginginkan sekolah ini sama dengan yang lain, diantaranya fasilitas penunjang guru dan murid yang ada di sekolah dasar negeri 1 Hakatutobu,” harapnya.

Reporter: A. Jamal

Komentar

BERITA PILIHAN