oleh

Satu Lagi Maskapai Penerbangan Bakal Mengudara di Bandara Sugimanuru Muna Barat

MUNA BARAT, TP – Satu lagi maskapai penerbangan nasional akan mengudara di Bandara Sugimanuru Kabupaten Muna Barat (Mubar), Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra).

Dalam hal menunjang pembangunan di bidang transportasi, Pemkab Muna Barat mendatangkan lagi pesawat masuk di Bandara Sugimanuru yakni Citilink dengan jenis ATR dengan kapasitas 70 penumpang. Sebelumnya, Lion Air juga sudah beroperasi lebih dulu di Bandara Sugimanuru, Muna Barat.

Pesawat ATR jenis Citlink akan beroperasi perdana mulai Jumat, 8 Januari 2021 dengan rute Laworo-Makassar.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Kepala Bandara Sugimanuru, Tarman saat ditemui di kantor Bupati Muna Barat. Adapun jadwal penerbangan tiga kali seminggu.

“Jadwal penerbangannya yakni hari selasa, jumat dan minggu. Rencana besok penerbagan perdana pada pukul 10.00 wita,” jelas Tarman, Kamis (07-01-2020).

Sementara itu, Pjs. Manajer Ciitlink Bandara Sugimanuru, Mohamad Kemal mengungkapkan, dalam melakukan penerbangan pihaknya tetap mengedepankan protokol kesehatan pencegahan covid-19.

“Untuk situasi seperti saat ini, kondisinya harus disesuaikan social distancingnya,” singkat Kemal.

Ia melanjutkan, bahwa penjualan tiket penumpang pesawat Citilink sudah mulai dibuka baik online maupun reguler.

“Masyarakat sudah bisa memesan tiketnya mulai hari ini pada manajemen yang bekerja sama dengan Citilink,” paparnya.

Menanggapi hal itu, Sekda Muna Barat LM Husein Tali sangat mengapresiasi masuknya pesawat jenis Citilink di Muna Barat.

Menurut mantan Kadis Pendidikan Muna Barat tersebut mengatakan bahwa hal tersebut adalah suatu keberhasilan lobi-lobi pemerintah daerah melalui Dinas Perhubungan demi kemajuan daerah khususnya dibidang transportasi.

“Pemkab Muna Barat sangat berterimakasih dan mendukung full dengan beroperasinya pesawat baik Lion maupun Citilink. Ini akan membuka peluang akses ekonomi masyarakat semakin besar,” ungkapnya.

Ia juga berharap, kedepannya ada juga pesawat yang akan melayani rute Laworo-Kendari.

“Kita juga terus mendorong untuk penerbangan rute Muna Barat-Kendari. Dan mudah-mudahan itu sudah masuk tahap analisis. Kita berdoa semua semoga itu secepatnya, ” tukasnya.

Reporter: Dedi

Komentar

HUKUM KRIMINAL