oleh

Sah! Rekomendasi PDIP di Muna Ditangan Incumbent

MUNA, TP – Polemik diusung oleh partai PDIP di Kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara, sempat memanas. Sejumlah tim sukses pun saling klaim bakal didukung oleh partai berlogo banteng hitam itu. Rasa-rasanya mulai memanas padahal tahapan juga lumayan masih lama.

DPP PDIP kini mengeluarkan rekomendasi dukungan pada Rusman Emba yang saat ini menjabat sebagai Bupati Muna. Artinya stop diskusi untuk partai penguasa yah.

Jangan lagi ada dusta diantara kita. Yang dikabarkan sempat pecah kongsi ditubuh PAC, ayo menyatu, satu pendapat, satu presepsi dan satu tujuan yaitu menang. Begitulah kira-kira pesan sang Puan Maharani.

“Kalau kita bicara organisasi, jika sudah diputuskan oleh ketua umum, tidak perlu ada lagi perdebatan. Itulah sikap partai,” kata Frebi Rifai, ketua DPC PDIP Muna, Selasa (11/8/2020).

Frebi Rifai sempat meragukan kehebatan incumbent dalam melakukan lobi-lobi partai di DPP, namun setelah keluar rekomendasi Frebi hanya siap ikut.

Dikatakannya, hal yang wajar jika ada klaim mengklaim atau ada kabar jika Rusman Emba tidak didukung 19 PAC di Sultra.

Begitupun Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) DPC PDIP Muna, Muhammad Akhirullah yang tersentil dengan kalimat tegak lurus.

“Kami tegak lurus dengan keputusan partai kami siap melaksanakan sesuai arahan DPP,” katanya.

Sementara itu, LM Rusman Emba yang dikonfirmasi, membenarkan jika pihaknya telah menerima rekomendasi dari DPP untuk pilkada Muna.

“Alhamdulillah telah diberikan rekomendasi. DPP punya pertimbangan khusus sehingga memberikan kepada kami diantaranya sebagai kader dan juga elektabilitas calon menjadi salah satu indikator partai memberikan rekomendasi,” kata Rusman.

Untuk diketahui, Dewan Pimpinan Pusat partai PDI Perjuangan merekomendasikan Rusman Emba sebagai calon Bupati Muna, kemudian Bahrun Labuta sebagai calon wakil bupati Muna.

Rekomendasi tersebut dikeluarkan oleh DPP PDIP tertanggal 17 Juli 2020 dengan nomor 1702/IN/DPP/2020. Rekomendasi tersebut ditanda tangani oleh Ketua DPP PDI-P Bambang Wuryanto dan Sekjen DPP PDI-P Hasto Kristiyanto.

Dalam rekomendasi itu, DPP juga mengintegrasikan seluruh kader memenangkan pasangan Rusman Emba dan Bahrun Labuta di pilkada Muna 2020 ini.

Reporter : Bensar

Komentar

HUKUM KRIMINAL