oleh

Rusunawa STIP Wuna Bakal Dijadikan Aset Pemda Muna

MUNA, TRIASPOLITIKA.ID – Rumah Susun Sederhana Sewa (Rusunawa), Sekolah Tinggi Ilmu Pertanian (STIP) Wuna bakal menjadi aset Pemerintah Daerah Muna.

Bangunan tiga lantai yang bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) senilai Rp10 miliar tersebut merupakan dana aspirasi Wakil Ketua Komisi V DPR RI Ir. Ridwan Bae.

Pembangunan Rusunawa Sekolah Tinggi Ilmu Pertanian Wuna itu, bakal dikunjungi oleh Ketua Komisi V DPR Ridwan Bae pada 15 Oktober mendatang.

”Insyaallah hari Jumat nanti saya akan berkunjung di Muna untuk meninjau bangunan. Rusunawa tersebut kita akan serahkan ke Pemda Muna,” ujar Ridwan bae pada Triaspolitika.id, Rabu, (13/10/2021).

Kabid Perumahan dan Pemukiman Dinas Perumahan Kabupaten Muna, Adi Mulya membenarkan jika Rusunawa STIP Wuna bakal menjadi aset Pemda.

“Sesuai undangan yang disampaikan kepada kami, penyerahan rusunawa STIP Wuna akan dilakukan oleh Wakil Ketua Komisi V DPR RI Ir Ridwan Bae,” kata Adi Mulya yang ditemui Triaspolitika.id.

Sementara itu mantan ketua STIP Wuna La Ode Hidayat mengatakan, pembangunan Rusunawa sangat bermanfaat bagi parah mahasiswa.

“Kita sangat berterima kasih kepada Ridwan Bae dan Bupati Muna LM Rusman Emba atas pembangunan Rusunawa STIP Wuna,” imbuhnya.

Reporter: Bensar Sulawesi

Komentar

BERITA PILIHAN