oleh

Ribuan Masyarakat Batuatas Sambut Kedatangan Samirudin

BUTON SELATAN, TP – Terwujudlah sudah niatan Samirudin untuk mengunjungi Batuatas pada Selasa (28/12/2020). Kunjungan tersebut atas undangan warga dan tokoh masyarakat yang selama ini dia kenal, baik di rantau maupun masyarakat lokal sendiri.

Agenda utama kunjungan tersebut adalah mengidentifikasi potensi Batuatas yang selama ini dianggap sebagai daerah terbelakang.

Dihadapan ribuan masyarakat Batuatas Samirudin menggatakan, ada beberapa hal yang menarik yang ia dapatkan, Batuatas ini punya potensi sumberdaya alam yang luar biasa.

“Saya melihat langsung situasinya, terumbu karang, objek wisata pesisir ada tebing-tebing pinggir laut mirip situasi Raja ampat Papua barat,” ujarnya.

Lanjut kata dia, pola hubungan sosial masyarakatnya juga cukup bagus, masyakatnya pekerja ulet bahkan mereka mampu menyusuri lautan sampai perairan Australia sana untuk mencari hasil laut. Ini semua adalah kekuatan yang harus terus di semangati.

“Selama dua hari Saya berdialog dengan masyarakat Batuatas, Saya berkesimpulan bahwa Batuatas ini harus punya Master Plan/perencanaan Besar tersendiri sebab semua sumber daya alam yang dimiliki ini akan dilirik Investor jika sajian data itu lengkap dan pemda harus secepatnya mendorong hadirnya PLN, Sarana komunikasi seluler 4G dan Air bersih,” paparnya.

Sementara itu, inisiator acara La Suci yang juga tokoh masyarakat Batuatas menilai bahwa dari sekian banyak putra Busel hanya pak Doktor Samirudin yang punya mimpi besar untuk benahi Batuatas.

“Saya tahu bahwa Pak Samirudin ini punya jejaring yang luas mulai akademisi, Bupati, anggota DPRD Jawa Kalimantan juga punya hubungan personal dengan Pak Ridwan Bae, Rusman Emba Bupati Muna, Bupati Kaimana dan lainnya ini semua jalan untuk membantu Batuatas menjadi andalan di masa depan,”

“Ini kok sejak kita merdeka sampai sekarang orang enggan berkunjung ke sini, bahkan Batuatas seakan akan daerah buangan, ini tidak boleh dan kita berdosa kalau Batuatas tidak sejajar dengan kecamatan lain,” ujarnya.

Diakhir kunjungan ini Samirudin mengunjungi kelompok nelayan penggagas rumpon yang lagi gotong royong membangun rumpon dan akan terpasang ketika cuaca bersahabat.

Laporan: Tim triaspolitika.id

Komentar

BERITA PILIHAN