oleh

Resmi Pimpin KNPI Koltim, Subiran Dorong Pemuda jadi Subjek Pembangunan

KOLTIM, TP – Subiran Paridamos ditunjuk sebagai ketua DPD KNPI Kolaka Timur (Koltim) oleh Ketua DPP KNPI, Haris Pertama. Ketua Arus Muda Indonesia itu ditunjuk sebagai ketua melalui Surat Keputusan (SK) yang dikeluarkan oleh DPD KNPI Provinsi pada kepemimpinan Haris Pertama.

“Saya ditunjuk untuk menata dan mengelola organisasi KNPI sesuai arahan Bupati maupun DPP dan DPD KNPI Provinsi,” ujar Subiran melalui keterangan pers yang diterima Triaspolitika.id, Selasa, (14/09/2021).

KNPI Koltim kedepan kata Subiran, tidak lagi dijadikan alat oleh kelompok tertentu yang hendak mencari keuntungan pribadi dan kelompok tanpa berkontribusi terhadap pembangunan sumber daya manusia pemuda di Daerah.

“Selama ini KNPI Koltim hanya sekedar nama tanpa kontibusi bagi pembangunan daerah. Tapi yang sudah yah sudahlah yang jelas saya berkomitmen baik kepada Bupati Almarhum SBM, maupun Bupati yang sekarng Andi Merya Nur untuk tidak sekedar menata organisasi pemuda, namun diarahkan untuk berkontribusi rill bagi pembangunan daerah di segala sektor,” katanya.

Pemilik Kedai Rakyat itu mengaku banyak langkah serta terobosan besar yang akan dilakukannya melalui KNPI kedepan, apalagi dengan jaringan dan kapasitas yang ada.

“Sebenarnya teman-teman di pusat ada yang memfasilitasi menjadi pengurus DPP, tapi karena saya mengingat tanah kelahiran dan komitmen gerakan serta amanah dari almarhum SBM untuk menata KNPI di Koltim secara langsung, sehingga saya turun langsung ke DPD,” kata dia.

Lebih lanjut Subiran menuturkan, jika pihaknya tidak sekedar mencari nama di KNPI, namun memastikan pemuda menjadi elemen penting dalam proses pembangunan di Kolaka Timur.

Ia berkomitmen bakal memastikan regenerasi kepemimpinan KNPI Kolaka Timur berlangsung secara normal, dan demokratis sebelum tugasnya selesai.

“Setelah menata semua sektor yang penting, kami juga akan memastikan regenerasi kepimpinan di KNPI bukan sekedar sesuai AD ART organisasi, tetapi betul-betul kompeten dan bisa membawa marwah pemuda pada level yang sesungguhnya yakni dengan karya dan prestasi.

Reporter : Dhery

BERITA PILIHAN