Ratusan Warga Muna Padati Kator Bulog

waktu baca 2 menit
Masyakat padati kantor Perum Bulog Raha Kabupaten Muna

MUNA, TRIASPOLITIKA.ID – Seiring dengan peningkatan harga beras di pasaran saat ini, permintaan beras di Bulog Muna meningkat tajam.

Berdasarkan pantauan di lapangan, Selasa (28/2/2023), ratusan masyarakat terihat antri untuk mendapatkan beras di Bulog Muna yang merupakan jenis beras medium yang kualitasnya cukup bagus.

Beras yang dijual di Bulog sebab harga beras medium ukuran 5 Kg harga, Rp43.500 dan 15 Kg harga Rp132.000. Harga ini relatif murah jika dibandingkan dengan harga jenis beras yang sama di pasaran.

Kepala Cabang Perum Bulog Raha, Ritno mengatakan, padatnya sejak kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) ditambah kenaikan harga beras.

“Puncak padatnya masyarakat di kantor Bulog, saya prediksi yang perlu kita antisipasi mulai bulan Januari sampai April sebab situasi ini belum ada panen padi,” ujarnya.

permintaan masyarakat terhadap beras medium terhadap masyarakat semakin tinggi menghabiskan 10 ton perhari bahkan terjadi desak desakan. Mestinya pemerintah setempat bisa menyiapkan lokasi yang strategis minimal dua titik dalam kota Raha.

“Penjualan beras di areal Kantor hanya kebijakan kami saja untuk menjaga akses masyarakat. Kemudian kesiapan Bulog sejak bulan April 350 tonton dalam perjalanan 750 ton,” katanya.

Sementara itu Ati salaj satu warga kota Raha, mengatakan meski petugas dari Bulog dan sudah menghimbau warga untuk tertib,namun warga tetap terlibat aksi saling dorong.

“Senang mendapat beras murah dari Bulog, karena harganya relatif lebih murah dari harga beras di pasaran,” ujarnya.

Program beras medium diperuntukan bagi konsumen akhir masyarakat umum yang merupakan program stabilisasi pasokan dan harga pangan (SPHP) Badan Pangan Nasional.

Reporter: Bensar Sulawesi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!