oleh

Ratusan Siswa TK Pembinaan Muna, Peringati Hari Cuci Tangan Sedunia

MUNA, TRIASPOLITIKA.ID – Ratusan siswa Taman Kanak-kanak (TK) Pembina Raha, Kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara peringatan Hari Cuci Tangan Sedunia (HCTS) pada Jumat, (15/10/2021).

Kegiatan peringatan HCTS diisi dengan sosialisasi tentang menjaga kebersihan dan kesehatan melalui hal-hal kecil seperti cuci tangan.

Wakil Bupati Muna, Bachrun mengatakan, jika mencuci tangan merupakan salah satu faktor penting dalam menjaga kebersihan dan kesehatan.

“Penyakit sebagian lewat dari tangan. Jandi mencuci tangan merupakan salah satu hal penting dan mutlak,” ujar Wabup Muna Bachrun.

Kata dia, mencuci tangan merupakan kebiasaan baik yang untuk dibudayakan dan diterapkan pada keseharian anak-anak, kebiasaan tersebut bisa diajarkan kepada anak-anak oleh orang tua maupun guru di Sekolah.

“Diharapkan seluruh masyarakat dapat menjaga pola hidup yang sehat,” katanya.

Dalam kesempatan tersebut Wakil Bupati juga ikut serta dalam memberikan simulasi mencuci tangan yang baik dan benar di hadapan para siswa TK.

Diketahui, kegiatan tersebut dihadiri Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Camat Katobu, Luar dan seluruh orang tua siswa.

Reporter: Bensar Sulawesi

Komentar

BERITA PILIHAN