PWI Sultra Gelar Orientasi Keorganisasian Wartawan di Konawe

waktu baca 2 menit
Kegiatan Orientasi PWI Suktra di Konawe. Atto Riyadi (kiri) Kalpin (tengah) Rudi Iskandar Ichlas (tengah) Madhar Tayong (kanan)

TRIASPOLITIKA.ID : KONAWE – Persatuan Wartawan Indonesia atau PWI Sulawesi Tenggara (Sultra) gelar orientasi keorganisasian di Kabupaten Konawe pada Kamis 6 Juni 2024.

 

Kegiatan ini diikuti 20 peserta wartawan Konawe disalah satu hotel di Kota Unaaha. Orientasi dihadiri langsung ketua PWI Sultra, Sarjono, Sekretaris PWI Mahdar Tayong, Pj Bupati Konawe Dr. Harmin Ramba, ketua DPRD Konawe, Ardin, dan Kapolres Konawe AKBP Ahmad Setiadi serta para pemateri.

 

Mengawali kegiatan Ketua PWI Sultra Sarjono menyampaikan bahwa orientasi keorganisasian PWI merupakan salah satu instrumen penting yang harus dilalui calon anggota PWI.

 

Orientasi ini dia bilang, untuk menambah wawasan berorganisasi dan memahami profesi wartawan dalam melaksanakan tugas mereka. Sehingga dalam melaksanakan itu dilandasi denga aturan dan tanggung jawab.

 

” Kebebasan itu tidak bersifat absolut di PWI, karena ada etika dan tanggung jawab yang harus dipatuhi dalam organisasi, ” ujarnya.

 

Kegiatan ini secara resmi dibuka oleh Pj Bupati Konawe, Dr. Harmin Ramba. Dalam sambutanya, Bupati mendukung langkan PWI Sultra menyelenggarakan orientasi ini, ia bahkan meminta PWI Kabupaten Konawe segera terbentuk.

 

” Pemerintah daerah dan PWI ini adalah mitra, untuk itu saya berharap kedepan PWI Konawe segera terbentuk, ” harap Kepala Kesbangpol Sultra ini.

 

Orientasi ini dimenghadirkan pemateri antaranya Madar Tayong sekretaris PWI Sultra, terkait eksistensi wartawan, Atto Riyadi terkait PD PRT dan Rudi Iskandar Ichlas terkait Kode Etik Jurnalistik.

error: Content is protected !!