oleh

PWI Sultra Bakal Gelar Konferensi, Pemilihan Ketua dan Pengurus Baru

KENDARI, TP – Seiring berakhirnya masa kepengurusan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sulawesi Tenggara (Sultra), periode 2015-2020, PWI Sultra bakal segara menggelar pemilihan ketua dan pengurus PWI Sulawesi Tenggara yang baru.

Ketua PWI Sulawesi Tenggara, Sarjono mengatakan, berdasarkan ketentuan peraturan dasar dan peraturan rumah tangga, PWI diharuskan segera menggelar Konferensi membentuk kepengurusan baru sekaligus menyusun program kerja kedepan.

“Bedasarkan jadwal yang telah di tentukan oleh panitia konferensi PWI Sulawesi Tenggara, akan di laksanakan dari tanggal 9 hingga 11 Juli 2021,” jelas Sarjono pada sejumlah awak media, Kamis, (10/6/2021) malam.

Lebih lanjut Sarjono menjelaskan, PWI sebagai organisasi publik khusus wartawan yang dibentuk berdasarkan Undang-undang nomor 40 tahun 1999, sehingga semua berhak mengikuti pemilihan ketua sekaligus berkiprah dalam organisasi PWI.

Akan tetapi menurut Sarjono, bagi mereka yang berniat mencalonkan diri sebagai ketua PWI Sulawesi Tenggara harus memenuhi sejumlah persyaratan dan ketentuan aturannya. “Sebagai langkah awal panitia sudah mengadakan sejumlah persiapan,” kata Sarjono

Untuk itu, dalam persiapan Konferensi PWI Sulawesi Tenggara, dirinya mengajak semua pengurus dan anggota PWI Sulawesi Tenggara untuk bekerja maksimal mensukseskan Konferensi PWI Sulawesi Tenggara.

“Kegiatan ini juga kita jadikan sebagai momen silaturahim sekaligus sarana memberikan sumbang saran demi kemajuan PWI dalam eksistensinya turut membangun Sulawesi Tenggara,” katanya.

Karena itu, munurut Sarjono, hanya dengan kebersamaan seluruh pengurus dan anggota PWI Sultra, konferensi ini dapat berjalan sukses dan lancar, sehingga mampu menjadikan PWI Sulawesi Tenggara sebagai organisasi wartawan yang lebih profesional dan bermartabat.(Rls).

HUKUM KRIMINAL