PT VDNI Angkat Ribuan TKL jadi Karyawan Tetap

waktu baca 1 menit

KONAWE, TRIASPOLITIKA.ID – Ribuan karyawan PT. Virtue Dragon Nickel Industri (VDNI), dengan status Perjanjian Kerja Waktu Tertentu (PKWT) atau karyawan kontrak resmi diangkat sebagai karyawan dengan Perjanjian Kerja Waktu Tidak Tertentu (PKWTT) atau karyawan tetap.

Itu di tandai dengan pemberian SK PKWTT di masing-masing divisi. Hal tersebut di sampaikan Supervisor hubungan Industrial PT. VDNI, Akbar Syam, saat dikonfirmasi beberapa waktu lalu.

“Karena jumlah karyawan yang diangkat ada ribuan orang, maka pembagian SK PKWTT-nya tidak dilakukan secara serentak, melainkan di alihkan ke divisi masing-masing,” terangnya.

Dijelaskannya, mereka yang di angkat sebagai karyawan tetap telah melaksanakan tugasnya selama 2 tahun atau terhitung 4 kali perpanjangan kontrak sebagai karyawan PKWT PT. VDNI. Pengangkatan tersebut sesuai dengan undang-undang cipta kerja.

“Selain itu juga menjaga kelancaran produksi dan operasional perusahaan,” tambahnya.

Pengangkatan karyawan tetap PT VDNI ini, sambung Akbar, akan terus berlanjut, namun dalam proses pengangkatan, perusahan berhak menentukan karyawan, sebab ada evaluasi kinerja yang dilakukan di internal perusahan.

Namun di utamakan karyawan yang lebih dulu bekerja, sementara untuk karyawan baru akan mengacu pada regulasi dan kebijakan perusahan.

“Kalau hasil evaluasi kinerjanya bagus, berarti karyawan tersebut layak untuk dipertahankan menjadi karyawan tetap di perusahaan ini,” terangnya.

Reporter: Utha

error: Content is protected !!