oleh

Presiden Jokowi Pantau Penanganan Bencana Banjir dari Jarak Jauh

JAKARTA, TP – Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi), terus memantau perkembangan penanganan bencana alam yang terjadi dibeberapa wilayah tanah air.

Dikutip dari twitter pribadi Presiden RI @jokowi, menuliskan jika pihaknya kian memantau penanganan bencana alam baik yang terjadi di Sulawesi Barat (Sulbar) maupun di Kalimantan Selatan (Kalsel).

”Saya terus memantau penanganan bencana di Tanah Air, baik yang terjadi di Sulbar, Jabar, maupun di Kalsel,” tulis orang nomor satu di indonesia itu melalui akun twetternya @jokowi pada Jumat (15/1/2021).

Dikatakan Jokowi, pihaknya telah memerintahkan kepala BNPB RI, Panglima TNI serta Kapolri untuk secepatnya mengirimkan bantuan perahu karet di lokasi bencana banjir di Kalimantan Selatan usai mendapat laporan, dari Gubernur Kalsel.

”Saya telah mendapatkan laporan dari Gubernur Kalsel mengenai banjir di Kalimantan Selatan. Dan saya pun telah memerintahkan Kepala BNPB, Panglima TNI dan Kapolri untuk secepat-cepatnya mengirim bantuan seperti perahu karet yang sangat dibutuhkan di sana,” tulis Jokowi.

Lebih jelas Jokowi menuturkan jika pemerintah pusat serta daerah bakal selalu hadir di lokasi bencana dalam situasi tersebut. ”Pemerintah pusat dan daerah akan selalu hadir di lokasi bencana dalam situasi seperti ini,” tulis Presiden RI.

Redaksi : Triaspolitika.id

BERITA PILIHAN