Polres Kendari Tangkap Dua Pelaku Narkoba

waktu baca 2 menit
Satuan Reserse Narkoba Polres Kendari amankan barang bukti sabu dan dua pelaku (belakang), Saptu (12/2/2022) Foto: Istimewa

KENDARI, TRIASPOLITIKA.ID – Kepolisian Resort Kendari, Provinsi Sulawesi Tenggara, berhasil menangkap dua orang pengedar narkotika jenis sabu, pada Rabu (9/2/2022) pukul 20.00 Wita di Jalan Imam Bonjol, Kelurahan Labibia, Kecamatan Mandonga, Kota Kendari.

Kabag Ops Polres Kendari, Kompol Jupen Simanjuntak mengatakan, FW dan JU ditangkap oleh Tim Satuan Reserse Narkoba Polres Kendari dalam satu lokasi yang sama.

“Tim berhasil mengamankan barang bukti 5 paket narkotika jenis sabu dengan total berat keseluruhan 167,40 gram milik FW. Sedangkan dari tangan JU petugas amankan 2,12 gram,” ujar Kompol Jupen Simanjuntak, Sabtu (12/2/2022).

Barang bukti sabu. Foto: Istimewa

Kata Jupen, penangkapan terhadap pelaku terungkap setelah menerima informasi dari masyarakat, bahwa salah satu lokasi di Kelurahan Labibia kerap dijadikan para pengedar untuk transaksi sabu.

“Berdasarkan hasil pemeriksaan, pelaku mengaku mendapat paket sabu itu dari seseorang yang ditempel disekitaran Eks MTQ Kota Kendari. FW dijanjikan akan diberi upah Rp 10 juta jika berhasil mengedarkan paket sabu yang diterimanya,” ungkapnya.

FW bukan baru kali ini saja ditangkap oleh Polisi. Pada tahun 2019 lal, FW juga pernah dipenjara dengan kasus yang sama yaitu narkoba.

“FW ini merupakan residivis yang pernah ditangkap pada tahun 2019,” ujarnya.

JU dan FW kini resmi ditahan di Polres Kendari untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya. Pelaku dijerat Pasal 114 ayat (1) subsider Pasal 112 ayat (1) UU RI No. 35 tahun 2009 tentang Narkotika. Dengan ancaman pidana paling singkat 5 tahun, paling lama 20 tahun penjara.

Reporter: Anto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!