oleh

Polres Bau Bau Gelar Konfren Ungkap Kasus Penganiayaan Anak Di Bawah Umur dan pelaku Jambret

BAUBAU, TRIASPOLITIKA.ID – Polres Baubau amankan dua pelaku tindak pidana penganiayaan yang melibatkan anak dibawah umur dan korbannya 2 (dua) orang juga dibawah umur.

Tersangka inisial HD Alias HM merupakan eksekutor dan temannya inisial IQ alias RD masing-masing masih berusia 17 tahun warga Kecamatan Betoambari.

Para pelaku melakukan tindakan kriminal pada 12 Juli lalu di Pencucian Lamangga, yang menyebabkan korbannya Ilham Maulana (12) dan Ibnu Sabil (14) mengalami beberapa luka sayatan serius hingga harus dilarikan ke rumah sakit.

Kapolres Baubau AKBP Rio Tangkari menerangkan para pelaku sempat melarikan diri dan berpindah-pindah tempat, namun akhirnya berhasil dilumpuhkan pada 16 Oktober dikediaman pelaku di kelurahan Lipu.

“Motif HD melakukan tindakan kriminal adalah sengaja karena dendam namun salah sasaran,”ungkap Kapolres dalam Rilisnya.Selasa,(2/11/2021).

Kronologi kejadian berawal 12 Juli 17.30, saat itu HD curhat kepada IQ tentang masalahnya. Selepas itu Keduanya berboncengan dan melintas di Pencucian Kelurahan Lamangga dan melihat 5 (lima) orang sedang duduk di deker pencucian.

Selanjutnya HD menyuruh IQ berhenti, Ia (HD) menuju para korban sambil memegang parang dan langsung mengayunkannya ke para korban.

Terungkapnya kasus tersebut Lanjut Kapolres saat tersangka HD ditangkap atas kasus tindakan penjambretan terhadap seorang perempuan pada 10 juli lalu di Lingkungan Sektor Lama, yang membuat korbannya jatuh ke aspal.

Setelah proses penyelidikan dan pengembangan, HD mengakui dirinyalah yang melakukan pengeniyaan di Pencucian Lamangga.

Saat berhasil membawa lari sebuah HP pelaku beraksi dengan temannya inisial LK yang kini DPO.

IQ rekan HD atas kesepakatan Orang tuanya kini ditahan di Polsek Murhum, sedang HD di amankan di Mako Porles Baubau dan diancam 7 tahun kurungan penjara untuk kasus penganiyaan dan 12 tahun kurangan atas kasus pencurian dan kekerasan.

Sumber: Humas Polres Baubau

BERITA PILIHAN