Pj. Bupati Mubar Beri Santunan Korban Angin Puting Beliung di Tiworo Selatan

waktu baca 2 menit
Pj. Bupati Mubar, Dr. Bahri (kiri) turun langsung memberikan bantuan kepada Rahman yang rumahnya menjadi sasaran angin puting beliung di Desa Sangia Tiworo, Kecamatan Tiworo Selatan. (Dedi/Triaspolitika.id)

MUBAR, TRIASPOLITIKA.ID – Pemerintah Kabupaten Muna Barat (Mubar) menyalurkan bantuan kepada salah satu warga Desa Sangia Tiworo, Kecamatan Tiworo Selatan korban bencana alam angin puting beliung Senin, (30/1/2023).

Diketahui, besaran santunan yang diberikan tersebut sebesar 15 juta rupiah yang bersumber dari dana Bansos Tidak Terduga (BTT).

Penyerahan santunan itu dilaksanakan langsung oleh PJ Bupati Mubar Dr. Bahri, dengan mengunjungi langsung ke rumah korban pada Senin siang dan didampingi sejumlah OPD terkait seperti Badan Penanggulangan Bencana Daerah dan Kesatuan Bangsa Dan Politik serta Camat Tiworo Selatan.

Pj. Bupati Mubar, Dr. Bahri mengatakan bantuan yang Pemda berikan itu merupakan salah satu bentuk keprihatinan Daerah terhadap masyarakatnya.

“Kita lihat sendiri rumahnya rata dengan tanah sehingga ini perlu dibantu,” ujarnya

Bahri menyebut bahwa kejadian nahas yang menimpa salah satu warganya itu terjadi pada bulan Desember di tahun 2022 lalu. Angin puting beliung menghantam rumah tersebut yang diketahui baru dibangun hingga roboh.

Untuk itu, Direktur Perencanaan Keuangan Daerah Kemendagri ini berharap bantuan tersebut dapat bermanfaat membangun kembali rumah tersebut.

“Dalam bantuan sosial itu Ada namanya bantuan tak terduga. Dan bantuan itu diperuntukkan bagi korban bencana alam. Sehingga hari ini kita beri bantuan melalui BTT ini kepada korban sebesar 15 juta yang tujuannya agar rumah korban bisa dibangun kembali,” jelasnya.

Sementara itu, Korban yang diketahui bernama Rahman mengaku sangat bersyukur atas bantuan Pemda yang diberikan kepadanya. Sebab, bantuan itu sangat membantunya untuk menata kembali rumahnya yang telah dihantam puting beliuang.

“Terima kasih kepada Pemda Mubar terutama Pj. Bupati yang mau turun langsung melihat keadaan kami,” ungkap Rahman.

Reporter: Dedi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!