oleh

Peringati hari Pahlawan, Bupati Kolaka serahkan Bingkisan pada sejumlah Veteran

KOLAKA, TP – Memperingati hari pahlawan yang jatuh pada Selasa 10 november 2020, Pemerintah daerah (Pemda) Kabupaten Kolaka, beserta unsur Forum komunikasi pimpinan daerah (Forkopimda) Kabupaten Kolaka mengelar upacara peringatan hari pahlawan di taman Makam Pahlawan, Desa Watalara, Kecamatan Baula, Kabupaten Kolaka.

Usai mengelar upacara peringatan hari pahlawan, bupati bersama Forkopimda melakukan ziarah di taman makam pahlawan. Dalam peringatan hari pahlawan itu, Bupati Kolaka Ahmad Safei juga memberikan bingkisan bagi para pejuang veteran usai berziarah di makam pahlawan.

Bingkisan tersebut diserahkan langsung oleh Bupati Kolaka Ahmad Safei, didampingi Kapolres Kolaka AKBP Saiful Mustofa. Selain veteran, bupati juga menyerahkan bingkisan pada beberapa anak kecil yang lahir bertepatan pada hari pahlawan 10 November.

Selain Bupati Kolaka, Kapolres Kolaka juga memberikan bingkisan terhadap veteran berupa piagam penghargaan serta bingkisan lainnya.

Bupati Kolaka, Ahmad Safei mengatakan bingkisan yang diberikan pada veteran merupakan bentuk kepedulian pemerintah daerah terhadap para veteran yang sudah berjuang dalam memerdekakan Indonesia.

”Kita bangga dengan perjuangan para veteran yang begitu gigih memperjuangkan kemerdekaan Indonesia. Untuk itu mari kita hargai perjuangan mereka dengan tetap menghormati-nya,” kata Bupati Kolaka, Ahmad Safei.

Pada momentum hari pahlawan itu, Bupati Safei berharap para pemuda milenial di Kolaka dapat merindukan sejarah perjalanan bangsa Indonesia sebelum merdeka, yang rela mengorbankan harta hingga jiwa raganya hanya untuk memerdekakan Indonesia.

Safei juga berharap, pemuda dapat mengisi kemerdekaan kali ini dengan baik, agar Indonesia semakin jaya seutuhnya.

Reporter : A. Jamal

Komentar

HUKUM KRIMINAL