Percepat Pembayaran THR ASN dan DPRD, Pemkab Muna Buat Perkada

waktu baca 1 menit
Kepala BKAD Muna Amrin Fiini.(Bensar/Triaspolitika.id)

MUNA, TRIASPOLITIKA.ID – Pemerintah daerah Kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara (Sultra), berencana membuat Peraturan Kepala Daerah (Perkada), untuk mempercepat pembayaran Tunjangan Hari Raya (THR) dan gaji ke- 13 Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Dewan Perwakilan Rakyat Derah (DPRD).

“Kita sudah baca juknis untuk pembayaran gaji ke- 13 dan THR untuk ASN dan DPRD Muna. Kita tinggal menyiapkan Perkada untuk melakukan pembayaran,” ujar Kepala BKAD Muna Amrin Fiini, Selasa (19/4/2022).

Kata dia, pemerintah Muna akan membayarkan gaji pokok serta tunjangan ASN. Selain itu, anggota DPRD Muna juga menerima THR. Begitu juga pensiunan.

Amrin merincikan, ada sekira enam ribuan ASN Muna, 30 anggota DPRD ditambah sejumlah pensiunan ASN yang akan dibayarakan gajinya dalam waktu dekat.

”Pemerintah menyediakan Rp27 milyar anggaran pembayaran gaji serta tunjangan ASN dan DPRD tahun 2022,” pungkas Amrin.

Sebelumnya, pemerintah daerah Muna menunggu Peraturan Menteri Keuangan RI untuk melakukan pembayaran THR serta gaji ke-13 ASN, namun hingga saat ini pihak pemerintah Muna belum menerima juknis tersebut.

Sebagai solusi terbaik, pemerintah Muna memutuskan untuk membuat Peraturan kepala daerah, agar gaji serta tunjangan ASN segera dicairkan.

Reporter: Bensar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!