oleh

PERADAH Desa Roko-roko Siap Wujudkan Pilkada Damai di Kabupaten Koltim

KOLTIM, TP – Perhimpunan Pemuda Hindu Indonesia (PERADAH), desa Roko-roko, kecamatan Tirawuta, kabupaten Kolaka Timur (Koltim), mengajak kepada seluruh masyarakat khususnya para Pemuda Hindu yang berada di kabupaten Koltim, untuk mewujudkan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2020, yang damai dan kondusif ditengah Pandemi Covid-19, dengan mengedepankan protokol kesehatan, demi keselamatan masyarakat kabupaten Koltim.

Ketua PERADAH Desa Roko-roko, I Gede Darmayasah mengungkapkan, selain mengedepankan Protokol kesehatan di tengah Pandemi Covid-19, dirinya juga mengharapkan agar seluruh lapisan masyarakat, khususnya para Pemuda Hindu yang berada di kabupaten Koltim, agar menolak Hoax, isu SARA, kampanye hitam, dan menghindari ujaran kebencian, agar pelaksanaan Pilkada di kabupaten Koltim, bisa berjalan damai dan kondusif, sesuai dengan nilai-nilai demokrasi.

“Kami juga mengajak seluruh masyarakat khususnya para Pemuda Hindu yang berada di kabupaten Koltim, untuk menjaga silaturahmi, sehingga nuansa kekeluargaan semakin erat,” ungkapnya.

Dalam menghadapi Pilkada serentak di kabupaten Koltim Desember 2020 mendatang, dirinya juga mengajak kepada seluruh masyarakat Koltim, meskipun berbeda arah dukungan politik, namun tak boleh menimbulkan sentimen negatif.

“Jangan sampai pesta demokrasi yang tidak lama lagi digelar dapat memecah belah masyarakat Koltim,” terangnya.

Sehingga melalui Pilkada ini, akan menjadi momentum untuk melahirkan pemimpin yang disenangi oleh rakyatnya, pemimpin yang bertanggung jawab dan menghargai keberagaman. “Kami juga menghimbau kepada calon kepala daerah nantinya untuk selalu sejalan dengan aturan dan nilai-nilai yang berlaku di masyarakat,” jelasnya.

Dalam kesempatan itu, Ketua PERADAH Desa Roko-roko, juga mengajak masyarakat untuk sebisa mungkin bersama-sama melawan serta menekan penyebaran COVID-19, dengan cara tetap mengikuti protokol kesehatan serta berperilaku hidup sehat demi keselamatan masyarakat kabupaten Koltim.

“Alangkah baiknya jika semua itu dibangun atas kesadaran diri, dalam rangka meningkatkan nilai-nilai kultur masyarakat khususnya di Koltim,” tandasnya.

Reporter : Akir

Komentar

BERITA PILIHAN