Penekanan Kemiskinan Konawe Terbaik di Sultra, Capai 2,62 persen

waktu baca 1 menit
Poto bersama usai upacara peringatan Hari jadi Kabupaten Konawe yang ke- 62.(Utha/Triaspolitika.id)

KONAWE, TRIASPOLITIKA.ID – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra), berhasil menurunkan angka kemiskinan rentang lima tahun terakhir.

Berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Konawe, pada tahun 2017 angka kemiskinan di wilayah tersebut berada pada 15,65 persen, sedangkan pada tahun 2021 wilayah yang dipimpin oleh Kery Saiful Konggoasa itu, berhasil menekan angka menjadi 13,03 persen.

“Ini menempatkan kabupaten Konawe sebagai daerah dengan kinerja penurunan angka kemiskinan tercepat di Sultra dalam lima tahun terakhir,” kata Kery, saat upacara peringatan Hari jadi Kabupaten Konawe yang ke- 62.

Penurunan angka kemiskinan sejalan dengan indeks pembangunan manusia (IPM) yang juga terus mengalami peningkatan pada tahun 2018 sebesar 70,72, kemudian pada tahun 2019 naik menjadi 71,29, selanjutnya pada tahun 2020 mencapai 71,35.

Sedabgkan pada tahun 2021 kembali meningkat menjadi 71,48. Pencapaian ini tentu saja hasil dari kerja cerdas dan kerja keras lintas sektoral.

“Saya berterimakasih kepada seluruh stakeholder pemerintah, lembaga-lembaga vertikal dan masyarakat kabupaten Konawe yang telah bersama-sama berperan dalam pembangunan di Kabupaten Konawe,” pungkasnya.

Kata Kery, harmonisasi antar lembaga pemerintah dan masyarakat adalah kunci sukses dalam mencapai kegemilangan tersebut.

Reporter: Utha

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!