oleh

Pemprov Sultra Kembali Serahkan 500 Paket Sembako di Pemda Muna

MUNA, TP – Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), kembali menyerahkan bantuan sembako sebanyak 500 paket untuk pelaku usaha Mikro Kecil Menengah (UKM) dan Industri Kecil Menengah (IKM) yang terdampak Covid-19 Kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara, Senin (5/10/2020).

Penyerahan sembako kali ini merupakan tahap kedua yang diserahkan oleh Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Sulawesi Tenggara pada pemerintah Kabupaten Muna.

Bantuan sembako tersebut diserahkan oleh Kabid Disperindag Pemprov Sultra, Rusdin yang diterima langsung oleh Plt Bupati Muna H ABD Malik Ditu.

500 paket sembako tersebut berasal dari gugus tugas Covid-19 Pemprov Sultra, yang dikordinatori Kadis Disperindag Pemprov Sultra, Hj Siti Saleha.

“Bantuan ini diberikan terhadap pelaku usaha IKM dan UKM serta pedagang umum seperti pedagang kaki lima, pedagang asongan dan pedagang keliling,” kata Disperindag Pemprov Sultra, Rusdin.

Sementara untuk penyaluran bantuan paket sembako kata Rusdin, diserahkan ke Pemda Muna. ”Selanjutnya kami bakal mengawasi langsung di lapangan agar bantuan tersebut tepat sasaran,” imbuh Rusdi.

Data para penerima bantuan kata dia, berasal dari Perindag Pemda Muna sejak tiga bulan lalu. ”Datanya sudah kami verifikasi ketat agar tidak terjadi dobel penerimaan,” jelasnya.

Sementara itu, Pemda Muna melalui Kadis Perindag, La Ode Darmansyah mengucapkan terima kasih pada Gubernur Sultra Ali Mazi.

“Alhamdulilah, bansos dari Gugus Tugas Covid-19 Pemprov Sultra, sudah kami diterima. Kami ucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya pada Gubernur Sultra, Ali Mazi serta Kadis Perdagangan dan Perindustrian Pemprov Sultra, Siti Saleha, yang telah memberikan bansos bagi masyarakat yang terdampak Covid-19 di Kabupaten Muna. Bantuan ini sangat bermanfaat bagi masyarakat Muna, apalagi ditengah pandemi Covid-19 saat ini,” jelas Kepala Disperindag Muna, La Ode Darmansyah.

Bantuan tersebut rencananya, bakal diberikan di Enam titik yaitu, Desa Sari Mulyo Kecamatan Kabangka, Desa La Bone, Desa Bangun Sari dan Desa Bonea Kecamatan Lasalepa, Desa Bangkali, Dana dan Desa Wali di Kecamatan Wato Pute.

Sementara itu jenis bantuan tersebut berupa beras 500 paket, setiap satu penerima mendapat beras 20 kg, minyak goreng, gula pasir, garam, kecap, terigu serta Hand sanitizer dua botol.

Reporter : Bensar Sulawesi

Komentar

BERITA PILIHAN