Pemkab Mubar Jaminkan Seluruh Warganya Berobat Gratis di Seluruh Wilayah Indonesia, Ini Syaratnya

waktu baca 2 menit
Pj. Bupati Mubar, Dr. Bahri (Kedua dari kiri) bersama Sekda, LM. Husein Tali (kedua dari kanan) beserta jajaran OPD (Dedi/Triaspolitika.id)

MUBAR, TRIASPOLITIKA.ID – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muna Barat (Mubar) telah menjaminkan pelayanan kesehatan kepada seluruh masyarakatnya untuk berobat secara gratis baik di Puskesmas maupun Rumah Sakit manapun yang ada di wilayah Indonesia.

Akses pelayanan kesehatan secara gratis dengan syarat, hanya dengan menunjukkan Kartu Tanda Penduduk (KTP) saja.

Diketahui, saat ini Pemkab Mubar telah di anugerahi penghargaan UHC 100 persen.

Penganugerahan tersebut di berikan langsung oleh Wakil Presiden beberapa waktu lalu di jakarta sehingga Mubar sebagai kabupaten yang terbuka dalam jaminan layanan kesehatan bagi seluruh masyarakat setempat.

Pj. Bupati Mubar, Dr. Bahri mengatakan, hal ini pihaknya sudah melakukan rapat koordinasi dengan pihak BPJS, dan telah mengumumkan bahwa selama layanan kesehatan puskesmas dan rumah sakit telah bekerjasama dengan pihak BPJS maka warga tersebut mendapatkan pelayanan berobat secara gratis.

“Jadi untuk seluruh warga Muna Barat gratis untuk biaya kesehatan, cukup dengan menunjukkan KTP saja dan hal ini berlaku di seluruh wilayah Indonesia. Kami telah menyiapkan anggaran kesehatan sebesar Rp 15 miliar per tahun untuk BPJS, dengan menyiapkan fasilitas pelayanan kesehatan kelas III.” Ujarnya, Selasa (30/5/2023)

Selain itu, terobosan lain Dr. Bahri di bidang kesehatan yang patut diapresiasi yakni telah menyiapkan anggaran yang tidak masuk dalam tanggungan BPJS seperti Orang Dalam Gangguan Jiwa (ODGJ), Bayi Baru Lahir, Disabilitas dan korban tindak kriminal.

“Untuk anggaran yang tidak masuk dalam tanggungan BPJS ini melekat pada RSUD, yakni sebesar Rp.500 juta, jika kurang kita bakal tambahkan lagi di perubahan,” pungkas Bahri.

Reporter : Dedi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!