Pemkab Konawe Gelar Panen Pedet dalam Rangka HUT Konawe ke-63

waktu baca 2 menit
Bupati Konawe

KONAWE, TRIASPOLITIKA.ID – Pemerintah daerah Konawe gelar panen pedet dan kontes ternak sapi dalam rangka Hati Ulang Tahun (HUT) Konawe ke-63 tahun.

Kegiatan tersebut di laksanakan di kompleks perkantoran Bupati Konawe, Rabu (02/03/2023).

Kepala Peternakan Hewan Konawe Jumrin menyampaikan, panen Pedet ini bertujuan untuk ajang promosi ke masyarakat jika program pemerintah Konawe dengan sejuta sapinya terus di kembangkan.

Hal tersebut terlihat dengan bertambahnya populasi sapi potong Konawe setiap tahunnya.

“Tahun 2018 populasi sapi kita sebanyak 49 ribu ekor, 2019 sebanyak 51ribu ekor, 2020 sebanyak 61 ribu ekor, 2021 sebanyak 70 ribu ekor dan tahun 2022 mencapai sebanyak 85 ribu ekor, ” terang Jumrin.

Di kesempatan itu, Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa mengharapkan dengan bertambahnya jumlah populasi sapi Konawe maka akan menjadi kan Konawe sebagai sentra sapi di Sultra.

Sentra sapi tersebut berupa penyedia daging sapi, bibit sapi dan sebagai wilayah pusat percontohan peternakan sapi di Sultra.

“Ini terus di kembangkan, dengan menghasilkan ternak yang unggul dan produktif untuk menuju Sentral produksi ternak sapi di Sultra dan menjadi penyedia pangan berupa daging sapi di Konawe khususnya dan Sultra umumnya, ” Kata Kery Saiful Konggoasa.

Di kesempatan it juga, Bupati Konawe mengapresiasi kinerja para petugas Imseminator yang telah bertugas maksimal melakukan kawin suntik ke ternak warga.

Apresiasi tersebut dengan membagikan kendaraan oprasional kepada petugas Imseminator sebanyak 15 orang petugas.

“Semoga dengan adanya kendaraan ini, petugas IB ini dapat membantu tugas-tugas mereka di lapangan, karena kerja kalian dilapangan sudah dapat di lihat dengan bertambahnya populasi sapi kita saat ini, ” tandasnya.

Reporter : Utha

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!