Pemkab Konawe Bakal Gelar Uji Kompetensi Pejabat

waktu baca 2 menit
Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa.(Utha/Triaspolitika.id)

KONAWE, TRIASPOLITIKA.ID – Dalam waktu dekat pemerintah daerah (Pemda) Kabupaten Konawe, Sulwesi Tenggara (Sultra), bakal melakukan uji kompetensi bagi pejabat eselon II.

Uji kompetensi pejabat dilakukan pemerintah sebagai upaya peningkatan kualitas kinerja pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa mengatakan, Uji Kopetensi menjadi salah satu cara pemerintah daerah Konawe dalam meningkatkan kualitas para pejabat yang menduduki Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama lingkup pemerintah Konawe.

“Dalam waktu dekat kita akan uji kompetensi lagi. Kita akan bakal cari kualitas SDM,” ujar Kery Saiful Konggoasa beberapa waktu lalu.

Menurut Kery, uji kompetensi merupakan salah satu evaluasi pemerintah daerah dalam memberikan penilaian kepada para pejabatnya. Penilai itu dilakukan untuk mengukur apakah pejabat tersebut masih bisa menduduki jabatan atau tidak.

“Setiap enam bulan kita akan adakan lagi uji kompetensi, apakah pejabat tersebut masih layak menduduki jabatan tersebut atau tidak,” katanya.

Rencana pemerintah Konawe melaksanakan uji kompetensi telah disampaikan ke Jakarta agar mendapat lampu hijau.

Namun hingga saat ini pihaknya belum menerima balasan dari pemerintah pusat, apakah kegiatan tersebut bisa dilaksanakan atau tidak.

“Sesuai perintah aturan, itu enam bulan. Sehingga kemarin, saya sudah menyurat ke Jakarta, meminta izin. Saya mau uji kompetensi lagi, tapi belum ada jawaban dari mereka,” kata Kery.

Terkait rencana Uji kompetensi ini, dirinya telah menyampaikan kepada pejabat eselon II untuk siap-siap mengikuti kegiatan tersebut.

“Kita mau lihat kualitas beberapa kepala dinas. Saya sudah cek-cek memang, kalian kerja baik-baik. Karena sekarang kita sudah terukur,” pungkas Kery dihadapan pejabat Konawe.

Reporter: Utha

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!