Pemkab Koltim Gelar Festival Budaya Multi Etnis di Mowewe

waktu baca 1 menit
Penampilan tarian kuda lumping dari peguyuban Jawa di Kolaka Timur.

KOLTIM, TRIASPOLITIKA.ID – Pemerintah daerah Kabupaten Kolaka Timur (Koltim), Sulawesi Tenggara menggelar festival budaya multi etnis di Kecamatan Mowewe pada Jumat, (8/12/2023).

Kegiatan tersebut turut diikuti puluhan kontingen dari sejumlah organisasi perangkat daerah, kecamatan, serta paguyuban dari lima etnis di kabupaten Kolaka Timur diantaranya, Tolaki, Bugis, Jawa, Bali, dan Sunda.

Usai melaksanakan karnaval budaya, paguyuban dari suku Jawa menampilkan tarian kuda lumping, yang disaksikan peserta pawai karnaval budaya.

Karnaval budaya yang dilaksanakan oleh pemerintah daerah Kolaka Timur ini, dilaksanakan dalam rangka memperingati hari ulang tahun Kabupaten Kolaka Timur yang ke 11 tahun.

Ketua pelaksana festival budaya Kolaka Timur, Sulwan Sofian mengatakan, festival budaya diikuti dari seluruh organisasi perangkat daerah, kecamatan serta sejumlah paguyuban di Kolaka Timur.

”Rencananya kegiatan ini bakal berlangsung selama dua hari kedepan,” kata Sulwan Sofian kepada Triaspolitika.id.

Selain menampilkan karnaval dan tarian dari sejumlah etnis di Kolaka Timur, pemerintah daerah juga mengadakan berbagai kegiatan lainya seperti kuliner makanan khas daerah Kolaka Timur.

Reporter : Hery

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!