Pemerintahan Pusat Siapkan 9 Triliun Pembangunan Bendungan Pelosika Konawe

waktu baca 1 menit
Anggota Komisi V DPR RI, Ridwan Bae

TRIASPOLITIKA.ID : KONAWE – Anggota Komisi V DPR RI, Ir. Ridwan Bae, memastikan bahwa tender pembangunan Bendungan Pelosika di Desa Ambondia, Kecamatan Asinua, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara, akan dilaksanakan tahun ini.

 

Ridwan menyatakan bahwa pemerintah pusat, melalui Kementerian PUPR, telah menyiapkan anggaran sebesar 9 Triliun untuk proyek tersebut. Tender pekerjaan direncanakan akan dilakukan pada bulan Juni 2024.

 

“Bulan 6 insya Allah kalau tidak ada halangan sudah mulai tender, anggaran yang disiapkan sekitar 9 Triliun,” ujar Ridwan Bae berapa waktu lalu.

 

Ridwan menambahkan bahwa tahap pekerjaan fisik Bendungan Pelosika direncanakan akan dimulai pada awal tahun 2025.

 

“Tahun ini atau paling lambat awal tahun 2025 sudah mulai pembangunan fisiknya,” tambahnya.

 

Pj Bupati Konawe, Harmin Ramba, mengamini terlaksananya pembangunan bendungan Pelosika tahun ini. Hal ini menjadi angin segar bagi masyarakat setempat yang telah menantikan pembangunan tersebut.

 

Pembangunan Bendungan Pelosika diharapkan dapat memberikan manfaat besar bagi pembangunan daerah serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat Konawe, khususnya di sektor pertanian dan industrialisasi.

 

” Pemerintah Daerah akan terus mendukung proyek strategis nasional yang ada di Sulawesi Tenggara salah satunya pembangunan Bendungan Pelosika di Konawe. ini manfaatnya akan sangat di rasakan masyarakat nanti,” ungkap Harmin Ramba.

 

error: Content is protected !!