Pemerintah Konawe Berikan Jaminan Kesehatan ke 1.279 Pegawai Non ASN

waktu baca 3 menit

KONAWE, TRIASPOLITIKA.ID – Pemerintah Daerah (Pemda) Konawe menandatangani Perjanjian Kerjasama dengan BPJS Ketenagakerjaan (Bpjamsostek) Sulawesi Tenggara (Sultra) terkait jaminan kesehatan bagi pegawai non Aparatur Sipil Negera lingkup Pemda Konawe.

Sebanyak 1.279 pegawai non ASN konawe mendapat jaminan sosial ketenaga kerjaan yang di tanggung langsung pemerintah daerah konawe.

Sekretaris daerah Konawe, Ferdinand Sapan menyampaikan, kerjasama tersebut sebagai bentuk perhatian pemerintah konawe terhadap pegawai non ASN dalam memberikan jaminan kesehatan selama beraktifitas membantu kerja pemerintah.

 

“Saat ini tidak hanya pegawai ASN saja yang mendapat perlindungan ketenagakerjaan, tapi pekerja lain pun berhak menerima itu antaranya Non ASN lingkup konawe,” kata Ferdinand.

Sekda Konawe ini menambahkan, perlindungan kesehatan bagi segenap masyarakat indonesia merupakan salah satu perintah undang-undang. Di konawe sendiri, penerapan mandat itu di wujudkan melalui visi misi Konawe terkait kesehatan.

“Perlindungan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan bagi Non ASN sejalan dengan misi Kabupaten Konawe yaitu Meningkatkan Kualitas dan Kuantitas Program Jaminan Sosial menuju Konawe yang Gemilang,” ujar Ferdinand.

Kepala Bpjamsostek Cabang Sultra, Irsan Sigma Octavian mengapresiasi Pemerintah Kabupaten Konawe dengan memberikan perlindungan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan bagi pegawai Non ASN lingkup Pemerintah Kabupaten Konawe.

“Kami sangat mengapresiasi Pemerintah Kabupaten Konawe, karena telah memastikan perlindungan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan bagi pegawai Non ASN di lingkup Pemerintahannya,” kata Irsan.

Dengan terjalinnya kerja sama jaminan kesehatan non ASN di Kabupaten Konawe dengan BPJamsostek ini, di harapkan dapat berefek domino bagi daerah lain di sulawesi tenggara.

“Pegawai Non ASN memiliki peranan yang sangat penting dan krusial dalam berkontribusi bagi pembangunan dan kemajuan daerah. Maka dirasa sangat perlu untuk memberikan hak yang setara dalam hal perlindungan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan bagi setiap Non ASN sebagai bentuk apresiasi Pemerintah Daerah terhadap kinerja yang diberikan. Untuk itu dibutuhkan kepedulian yang besar bagi setiap Pemerintah di daerah-daerah dalam menyampaikan hak pegawai Non ASN tersebut melalui Bpjamsostek,” harapnya.

Irsan juga mengatakan, adapun seluruh pegawai Non ASN lingkup Pemerintah Kabupaten Konawe akan didaftarkan ke dalam dua Program, yaitu Jaminan Kematian dan Jaminan Kecelakaan Kerja.

Dalam kegiatan yang dirangkaian dengan apel pagi gabungan seluruh OPD se Kabupaten Konawe terdapat 18 OPD yang telah mendaftarkan pegawai Non ASN nya.

 

Adapun OPD-OPD tersebut diantara lain yaitu Dinas Komunikasi dan Informasi (Kominfo), Dinas Lingkungan Hidup (DLH), Dinas PUPR dan Kawasan Permukiman.

Kemudian, Dinas Penanaman Modal dan PTSP, Dinas Pengendalian Penduduk dan KB, Dinas Perhubungan, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan, Dinas Satpol PP dan Pemadam Kebakaran, Dinas UKM, KP, dan Perdagangan, Dinas Sosial, Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM).

Selanjutnya, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda), Inspektorat Daerah, Bidang Humas dan Protokol Sekretariat Daerah, Badan Pendapatan Daerah, serta Bidang Umum dan Perlengkapan Sekretariat Daerah.(Adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!