oleh

Pemdes Wulanga Jaya Kembali Anggarkan BLT-DD Tahun 2021

MUNA BARAT, TP – Pemerintah Desa (Pemdes) Wulanga Jaya, Kecamatan Tiworo Kepulauan (Tikep), Kabupaten Muna Barat (Mubar), Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), menggelar rapat bersama warga dan pihak terkait, guna menindaklanjuti program Bantuan Langsung Tunai di Tahun 2021, Kamis (4/2/2021) kemarin.

Rahman, selaku Kepala Desa (Kades) Wulanga Jaya mengatakan bahwa di Tahun 2021 ini untuk warga calon penerima BLT akan ada pemangkasan.

“Kami akan pangkas calon penerima BLT tahun 2021 ini, karena tahun lalu itu untuk penerima BLT hampir semua warga, sebab kita ketahui bersama yang lalu itu adalah waktu pandemi Covid-19, jadi bisa dibilang mata pencaharian warga lumpuh total,” terang Rahman saat dijumpai di kediamannya. Jumat pagi (5/2/2021).

Rahman mengklaim bahwa rencana Pemdes Wulanga Jaya untuk memangkas calon penerima BLT tersebut sudah mendapat restu dari warga dan juga BPD setempat.

“Dari hasil rapat yang kami gelar kemarin, dari pihak warga dan BPD menyetujui wacana yang kami ajukan. Jadi kami saat ini masih mendata ulang warga yang benar-benar layak untuk mendapatkan BLT di tahun 2021 ini, selanjutnya menunggu pencairan DD kemudian kami secepatnya untuk menyalurkan kepada warga sampai bulan Desember nanti,” pungkasnya.

Diketahui penerima BLT tahun 2020 lalu di Desa Wulanga Jaya berjumlah 107 KK.

“Prediksi kami, pemangkasan penerima BLT di tahun 2021 sekitar 40% dari penerima BLT tahun 2020 yang lalu,” tutup Rahman.

Reporter: Dedi

HUKUM KRIMINAL