oleh

Pemda Muna Barat Terima Bantuan CSR 100 Juta dari Bank Sultra

Ketgam: Plt. Bupati Muna Barat, Achmad Lamani (Tengah), ditemani oleh Sekretaris Daerah (Sekda), LM. Husein Tali, (ketiga dari kanan) saat menerima bantuan CSR dari kepala Bank Sultra cabang Mubar I Dewa Putu Raka (Berdasi). Foto: Dedi/triaspolitika.id

MUNA BARAT, TP – Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Muna Barat (Mubar), Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) menerima bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) sebesar 100 juta rupiah dari Bank Sultra.

Penyerahan bantuan CSR Bank Sultra tersebut dilaksanakan di Kantor Bupati Mubar, Senin (4/1/2021). Dalam penyerahan bantuan CSR tersebut, turut dihadiri Pelaksa Tugas (Plt) Bupati Mubar, Achmad Lamani, Sekda Mubar LM Husein Tali, Kepala Bank Sultra cabang Mubar, I Dewa Putu Raka, seluruh Staf Ahli Bupati, Asisten Bupati, seluruh Kepala OPD dan Camat.

Plt. Bupati Mubar, Achmad Lamani mengucapkan terima kasih kepada Bank Sultra sebagai mitra dari Pemkab Mubar yang telah memberikan bantuan tersebut.

“Alhamdulillah, terima kasih atas bantuan CSR senilai Rp 100 juta dari Bank Sultra. Bantuan ini kita akan peruntukan untuk pembangunan masjid di Desa Lombu Jaya, Kecamatan Sawerigadi,” katanya Achmad Lamani.

Kata mantan Sekda Mubar ini, bantuan ini diperuntukkan untuk pembangunan masjid karena menurutnya masjid merupakan simbol keagamaan dari umat muslim. Untuk itu, dirinya berharap kedepan bantuan CSR ini dapat lebih ditingkatkan lagi, agar bisa membantu di sektor lainnya, seperti bidang pendidikan, kesehatan dan lainnya.

“Tahun 2020 yang lalu dan tahun 2021 ini, kita juga menganggarkan pembangunan sarana tempat ibadah seluruh umat yang ada di Mubar. Sesuai dengan visi dan misi Bapak Rajiun Tumada bersama saya untuk mewujudkan Mubar sebagai daerah yang religius,” terangnya.

Di waktu dan tempat yang sama, Kepala Bank Sultra cabang Muna Barat (Mubar), I Dewa Putu Raka mengungkapkan pemberian bantuan CSR ini baru yang pertama kalinya diberikan kepada Pemkab Mubar.

“Untuk Pemda Mubar, tahun ini baru pertama kali mendapatkan bantuan CSR ini. Kedepannya kita akan terus mengupayakan lebih maksimal agar bantuan ini dapat ditingkatkan lagi dari yang diterima hari ini,” paparnyanya.

Pria yang disapa akrab Putu ini menjelaskan program CSR tersebut dilaksanakan oleh Bank Sultra dari kota/kabupaten se-Sultra sebagai Bank milik pemerintah daerah. Sebab, menurutnya Bupati merupakan salah satu pemegang saham di Bank tersebut.

“Kami berharap bantuan CSR ini dapat membantu Pemkab Mubar dalam kebijakan-kebijakan yang dijalankan dan dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya”.

“Selain itu, dengan bantuan CSR dapat memberikan dampak yang cukup baik dalam membantu pemerintah daerah untuk pelayanan kepada masyarakat,” harapnya.

Reporter: Dedi

Komentar

HUKUM KRIMINAL