oleh

Pemda Butur Salurkan Sembako pada Masyarakat

BUTUR, TP – Pemerintah Daerah (Pemda), Kabupaten Buton Utara (Butur), Sulawesi Tenggara (Sultra), salurkan bantuan dari Kementrian Sosial (Kemensos) berupa sembako untuk masyarakat yang sudah melalui seleksi sebanyak 10 juta penerima Program Keluarga Harapan (PKH).

PJ. Sekda Butur, Burhanuddin mengatakan, untuk wilayah tersebut mendapatkan bantuan kurang lebih 3.000 kepala keluarga. Bantuan tersebut berupa beras 15kg perbulan selama triwulan.

“Kami sudah lepaskan dan langsung dikelolah oleh Bulog. Kemudian didampingi oleh pendamping PKH masing-masing kelompok dalam kecamatan,” katanya pada sejumlah awak media di ruangan kerjanya, Selasa (06/10/2020).

Bantuan yang diberikan pada masyarakat yang terdampak COVID-19 tersebut kata dia, murni bantuan dari pemerintah pusat yang disalurkan untuk daerah Butur.

“Bantuan tersebut langsung diawasi pendamping PKH, semua sudah ada aturannya sesuai SOP yang dibagi disetiap kecamatan di Kabupaten Buton Utara. Tadi kita sudah launcing untuk disribusikan di desa-desa yang sudah di atur oleh Kementrian,” katanya.

Diterangkannya, ia suda melakukan seremonial. ”Uang diwakili oleh pemerintah DPRD, Kepolisian dan TNI yang diserahkan secara simbolis pada masyarakat,” terangnya.

Semenrata itu, terkait Pilkada Butur, pihaknya telah menghimbau seluruh ASN di Butur untuk netral dalam pilkada. ”Karena kita sudah ada aturan dan aturannya juga sudah jelas jika melakukan pelanggaran. Setiap ada pertemuan, saya sampaikan bahwa pilkada ini biarkan berjalan untuk ASN berjalan dengan tugasnya masing-masing. Tidak usah ikut politik praktis, kita kerja melayani masyarakat,” jelasnya.

Reporter : Irma

Komentar

BERITA PILIHAN