oleh

Pembina ASR Resmikan Posko Pemenangan di Kolaka

KOLAKA, TP – Keseriusan mantan Panglima Kodam VII Hasanuddin Mayjen TNI (Purn) Andi Sumangerukka untuk maju di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sulawesi Tenggara (Sultra), terus di kobarkan. Hal itu terlihat dengan diresmikannya posko pemenangan Aku Sahabat Rakyat (ASR) dibeberapa wilayah di Sulawesi Tenggara.

Seperti halnya di Kabupaten Kolaka, Pembina ASR meresmikan posko pemenangan yang terletak di jalan Pramuka, Kolaka pada Kamis, (17/6/2021).

Ketua Dewan Pembina ASR Mayjen TNI (Purn) Andi Sumangerukka mengatakan, peresmian posko pemenangan ASR di Kabupaten Kolaka merupakan sesuatu yang bersejarah. Sebab baru pertama kali dilaksanakan di Bumi Mekongga.

“Ini merupakan hari bersejarah bagi kita, khususnya masyarakat Kabupaten Kolaka. Karena hari ini kita meresmikan posko pemenangan, Posko ini selain sebagai tempat diskusi bagi para relawan ASR juga merupakan wadah untuk melakukan komunikasi terkait produk-produk yang lebih bagus dalam memberikan yang terbaik bagi daerah,” katanya Andi Sumangerukka.

Andi Sumangeruka juga mengatakan, posko tersebut sebagai tempat untuk menampung aspirasi masyarakat, sehingga diharapkan dapat memberikan solusi terkait apa yang diimpikan masyarakat Kolaka.

Adapun terkait dukungan 12 PAC Gerindra se- Kabupaten Kolaka untuk maju sebagai calon gubernur, mantan Pangdam Hasanuddin itu, mengapresiasi hal tersebut.

“Saya mengucapkan banyak terima kasih atas dukungannya, apalagi dalam kegiatan ini tidak ada kegiatan pemberian dukungan tetapi merupakan spontanitas dari pada pengurus PAC yang ada di Kabupaten Kolaka untuk menyampaikan dukungan itu terkait dukungan di Pilgub mendatang,” ujaranya.

Andi menuturkan, secara pribadi mengucapkan terima kasih kepada mereka yang sudah menunjukkan komitmen.

“Sehingga dengan banyaknya dukungan untuk mendorong saya maju di Pilgub sebagai calon gubernur di Sultra, saya akan selalu siap karena jabatan itu adalah amanah, kalau saya diamanahkan, saya tidak pernah menolak karena pengabdian itu tidak pernah ada batasannya. Jadi saya siap mengemban amanah itu,” katanya.

Sebagai langkah awal dalam memberikan kontribusi nyata kepada masyarakat dan daerah, pihaknya sudah memprogramkan terkait pembangunan 100 mushola se Sulawesi Tenggara.

Selain itu pihaknya juga mulai memberikan bantuan kepada 30 unit rumah tidak layak huni.

“Jadi program kita terkait pembangunan mushola dan rumah tidak layak huni sudah mulai berjalan. Sudah ada belasan rumah yang ada di Sultra kita sudah berikan bantuan. Tinggal puluhan rumah lagi yang akan kita berikan bantuan, begitu juga dengan tempat ibadah lain kita akan berikan bantuan,” ungkap Andi.

Andi Sumangerukka menyatakan, saat ini masih menunggu data dari para relawan ASR serta dari pengurus Partai Gerindra untuk melakukan peninjauan terkait siapa saja yang layak mendapatkan bantuan tersebut.

Reporter : A. Jamal

HUKUM KRIMINAL