oleh

PDIP Resmi Usung Samsul Bahri dan Andi Merya Nur di Pilkada Koltim

JAKARTA, TP – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) resmi mengusung Samsul Bahri sebagai calon bupati pada Pilkada serentak 2020.

Samsul Bahri tersebut akan berdampingan dengan wakil bupati Koltim, Andi Merya Nur sebagai calon wakil bupati Kolaka Timur, Sulawesi Tenggara.

“Kabupaten Kolaka Timur, Samsul Bahri Majid dengan Andi Merya Nur. Selamat bergabung di PDI Perjuangan,” kata Ketua DPP PDIP Puan Maharani dalam pengumuman tahap ketiga calon kepala daerah dan wakil kepala daerah Pilkada 2020, yang disiarkan langsung, Selasa (11/8).

Pengusungan pasangan ber akronim SBM (Samsul Bersama Mery) tertuang juga dalam surat rekomendasi DPP PDIP nomor 1798/IN/DPP/VIII/2020.

“Kabupaten Kolaka Timur, calon kepala daerah Samsul Bahri Majid. Nama wakil kepala daerah Andi Merya Nur,” ujar Puan.

Samsul dan Merya Nur diumumkan bersama nama-nama calon kepala daerah dan wakil kepala daerah yang diusung PDIP di sejumlah daerah dalam Pilkada 2020. Pengumuman dimulai dari calon kandidat yang maju di wilayah Indonesia timur sampai barat.

Pengumuman ini merupakan gelombang ketiga setelah DPP PDIP mengumumkan 48 pasangan calon pada 19 Februari, dan 45 nama calon pada gelombang kedua pada 17 Juli. Pilkada 2020 sendiri digelar di 270 daerah, yang terdiri dari 9 provinsi, 224 kabupaten, dan 37 kota.

Pengumuman calon kepala daerah tersebut juga mengambil momentum berdekatan dengan peringatan Proklamasi Kemerdekaan RI yang ke-75 yang jatuh pada 17 Agustus mendatang.

Reporter : Aji Syahputra / triaspolika.id

Komentar

HUKUM KRIMINAL