oleh

Pastikan Napi Ikut Memilih, Bawaslu Bertandang ke Rutan Kolaka

KOLAKA, TP – Badan Pengawasan Pemilu (Bawaslu) bersama Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kolaka Timur (Koltim), Sulawesi Tenggara (Sultra) bertandang ke Rutan Kelas IIB Kolaka, Kamis (22/10/2020) siang.

Kunjungan dua penyelenggara Pilkada tersebut guna memastikan adanya warga binaan di Rutan Kelas IIB Kolaka ikut memberikan hak pilihnya pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Koltim Desember mendatang.

”Kunjungan kami Bawaslu dan KPU ke Rutan Kolaka itu untuk memastikan warga Koltim yang menjadi binaan di Rutan Kolaka. Apakah ada warga binaan yang bakal bebas sebelum tanggal 9 Desember 2020 atau tidak,” kata Koordinator Komisioner Bawaslu Koltim, Abang Syaputra pada triaspolitika.id.

Hal itu dilakukan kata Abang, mengingat tahapan DPT masih berjalan, sehingga bisa langsung dimasukkan kedalam DPT untuk pemilihan bupati dan wakil bupati tahun 2020.

”Dan hasil kunjungan kami, untuk tahun ini belum ada yang keluar. Jadi tidak ada yang dimasukan di DPT untuk warga binaan Rutan Kolaka,” jelas Abang Syaputra.

Kunjungan dua penyelengara Pemilu tersebut disambut baik oleh Rutan Kolaka. ”Kami sangat apresiasi kedua penyelenggara pemilu yang langsung turun memastikan warga binaan yang bakal ikut berkontribusi suara pada Pilkada Koltim,” terang Ka Rutan Kelas IIB Kolaka, Darwan pada triaspolitika, Jumat (23/10/2020).

Darwan berharap Pilkada di Koltim tetap kondusif hingga pada pelantikan Bupati dan Wakil Bupati terpilih nantinya.

Reporter: Dekri

Komentar

BERITA PILIHAN