Partai Bulan Bintang Target Lima Kursi Dewan Konawe

waktu baca 2 menit

TRIASPOLITIKA.ID : KONAWE – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Bulan Bintang (PPB) Kabupaten Konawe Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) secara resmi mendaftarkan bakal calon legislatif (Bacaleg) ke Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Konawe, Sabtu 13 Mei 2023.

 

Pada kesempatan tersebut Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Bulan Bintang Erny, SE secara resmi menyerahkan dokumen persyaratan untuk 30 orang Bacaleg kepada Ketua KPU Konawe Muhammad Azwar, S.Sos, M.Si untuk dilakukan verifikasi.

Penyerahan dokumen Bacaleg dan proses verifikasi administrasi tersebut disaksikan langsung oleh Ketua Bawaslu Konawe Sabdah, S.Pdi didampingi Rahmat, ST (Kordiv Hukum, Pencegahan, Parmas dan Humas).

Usai dilakukan verifikasi oleh tim verifikator KPU Konawe, dokumen Bacaleg PBB dinyatakan belum terpenuhi 100 persen sehingga dikembalikan untuk dilakukan perbaikan

“Dokumen Bacaleg yang diajukan oleh Partai Bulan Bintang belum lengkap sehingga kami buatkan berita acara pengembalian berkasnya untuk dilakukan perbaikan,” kata Armanto,S.Psi, Koordinator Divisi Teknis KPU Konawe.

Ketua DPC PBB Konawe Erny, SE mengatakan dokumen Bacaleg Partai Bulan Bintang yang dinyatakan belum lengkap itu akan dipenuhi secepatnya. Kata dia, tidak lengkapnya dokumen yang diajukan ke KPU Konawe itu karena ada kendala teknis.

“Seperti rekomendasi dari DPP partai itu terkendala masalah jaringan sehingga ada keterlambatan. Kemudian juga untuk sebagian Bacaleg itu kendalanya di SKCK sehingga Surat Keterangan dari PN Unaaha belum bisa dikeluarkan,” jelas Erny kepada awak media.

Selaku Ketua DPC PBB Konawe, Erni berjanji akan segera memenuhi beberapa kekurangan tersebut untuk kemudian diserahkan kembali kepada KPU Konawe hingga batas akhir pendaftaran, yaitu Minggu 14 Mei 2023.

Menurut Erny, pada dasarnya Bacaleg PBB Konawe sudah siap untuk berkompetisi pada pemilihan umum legislatif pada 14 Februari 2024 mendatang.

“Target kami semua dapil dapat satu kursi. Kalau maunya kami itu dua kursi untuk dapil tertentu. Tetapi kita juga kan realistis melihat itu, ya minimal dapat 5 kursi,” katanya.

Diketahui, pada pemilu 2019 lalu, Partai Bulan Bintang Kabupaten Konawe menempatkan tiga kadernya di parlemen Konawe. Mereka adalah H. Alaudin (Dapil 1), Kristian Tandabioh (Dapil 5) dan Samsuddin (Dapil 2).

error: Content is protected !!