oleh

Panwaslu Dangia Gelar Pelatihan Pengawasan Partisipatif

KOLTIM, TP – Join bersama Bawaslu Kabupaten Kolaka Timur (Koltim), Panitia Paengawas Pemilu (Panwaslu) Kecamatan Dangia, mengelar pelatihan pengawasan partisipatif masyarakat, di Aula Kantor, Kecamatan Dangia, Senin (26/10/2020).

Kegiatan yang bertujuan untuk mendorong partisipatif masyarakat dalam menyukseskan tahapan pilkada Koltim itu, menghadirkan langsung Ketua Bawaslu Koltim, Rusniati Nur Rakibe, Ketua Jaringan Demokrasi Indonesia (JaDi) Koltim, serta Pemerintah Kecamatan Dangia yang di wakili Sekcam Dangia

”Pada dasarnya, Bawaslu membutuhkan masyarakat untuk bersama-sama menjaga demokrasi. Sehingga kegiatan tersebut sangat penting untuk disaksikan masyarakat,” ujar Ketua Panwaslu Kecamatan Dangia, Aris pada triaspolitika.id Senin (26/10/2020).

Dalam kegitan tersebut kata Aris, juga bertujuan untuk memberikan pemahaman terhadap masyarakat supaya lebih mengetahui aturan, secara teknis, larangan, serta bagaimana cara mengawasi pemilihan bupati dan wakil bupati Koltim tahun 2020.

Kegiatan tersebut direspon baik oleh masyarakat setempat. ”Masayarkat yang menjadi peserta sosialisasi sangat berterima kasih dan mengapresiasi kegiatan tersebut,” kata Aris.

Aris berharap, masyarakat Dangia dapat bersama-sama mensosialisasikan pentingnya melakukan pengawasan partisipatif. ”
Bersama rakyat awasi pemilu bersama Bawaslu tegakkan keadilan pemilu
Salam Awas. Semoga Pilkada di Kolaka Timur berjalan dengan aman damai dan menghasilkan pemimpin yang terbaik,” jelas Aris.

Reporter: Dekri

Komentar

BERITA PILIHAN